Tips Memilih Blouse


blouse kerjaApakah anda tahu tentang blouse?? Tentunya anda tahu tentang blouse. Blouse adalah pilihan baju wanita yang tepat untuk pergi beraktivitas ke kantor. Biasanya kebanyakan busana kerja dituntut untuk menggunakan busana blouse dengan warna yang polos.

Sebenarnya dengan baju blouse tanpa motif, lebih mudah untuk dipadu padankan dengan warna busana lainnya ataupun rok lainnya. blouse dapat dipadu-padankan dengan koleksi rok atau span yang merupakan pasangan yang serasi bagi blouse. Kebanyakan blouse dipakai oleh wanita-wanita yang berfrofesi sebagai karyawan kantor ataupun executive muda. Karena blouse memberikan kesan tersendiri bagi si pemakai karena pemakai akan terkesan rapi dan elegan.

Pada artikel ini saya akan memberikan beberapa tips dalam memilih dan membeli blouse yang tepat antara lain sebagai berikut:

– Pada saat anda membeli blouse sebaiknya melakukan fitting atau mencoba blouse tersebut agar blouse tersebut cocok dengan ukuran tubuh anda. Triknya adalah dengan mengangkat tangan anda keatas pada saat mengenakan blouse tersebut. Apabila blouse menghambat gerakan Anda itu menandakan cuttingnya kurang baik ataupun ukurannya sempit di tubuh anda. Jadi sebaiknya carilah blouse yang cocok dan pas dengan ukuran tubuh anda.

– Perhatikan panjang pendek blouse sehingga nanti dapat disesuaikan dengan cara anda memakainya. apabila anda ingin selalu terkesan rapi dengan cara memasukkan baju, panjangnya paling tidak harus mencapai paha anda. Tapi apabila anda ingin keluarkan baju maka minimal harus mencapai batas bawah perut atau lebih panjang lagi sehingga tidak membuka aurat tubuh anda.

– Bagi yang berdada rata, gunakan blouse yang memiliki variasi kantong pada bagian dada agar terkesan lebih berisi dan enak dipandang.

– Untuk bahannya, pilihlah bahan sejenis katun yang mudah menyerap keringat, terutama jika anda kenakan sebagai dalam blazer. Agar apabila dipakai akan terasa nyaman dan tidak risih.

– Agar terlihat lebih chic, gunakanlah blouse dengan bagian tangan yang bisa dilipat ke atas. Dan sedikit aksesoris agar leterlihat lebih feminism.

Demikianlah sedikit tips dari saya semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih. (fir.05)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s