Jilbab Phasmina


 Memakai jilbab Pashmina sekarang sudah menjadi trend masa kini, tetapi ada banyak wanita yang kesulitan cara memakai kerudung jenis ini secara benar. Maka oleh daripada karena itu pada artikel ini saya akan memberikan apa itu jilbab phasmina?? yang berasal dari bahasa persia :  Pashm (Pashmineh) yang berarti wol.

Phasmina juga sangat murah dan hemat bagi kocek ibu” ataupun para wanita abg zaman sekarang. Karena jilbab ini multi fungsi alias memiliki banyak fungsi yang berbeda dan juga mempunyai harga yang cukup lumayan murah. Selain harganya sangat hemat, tampilannya juga bisa sangat menarik apabila dilihat. Keuntungan yang lainnya, pashmina harganya relatif lebih murah, dan memiliki bermacam corak dan warnanya. Sehingga bisa kita padu padankan dengan berbagai baju muslimah kita, supaya terlihat cantik memikat dan cocok apabila dipakai.

Sebelumnya akan saya jelaskan phasmina itu apa . Mungkin ada yang belum mengenal apa sih pashmina itu? Pashmina asalnya yang diambil dari bahasa Persia – Pashm (Pashmineh) yang berarti wol. Bahan baku pasmina adalah wol halus yang berasal dari changthangi atau bulu kambing (domba), yang merupakan jenis khusus dari kambing adat yang hidup di dataran tinggi yang memiliki ketinggian lebih  dari Himalaya yang berada di Negara Nepal, Pakistan dan India utara. Awalnya, model dan warna pashmina sangat sederhana, hanya ada warna hitam, putih atau coklat dengan motif polos. Namun semakin berkembangnya jaman dan distribusi pashmina ke berbagai Negara, kini motif pashmina lebih beragam dengan berbagai warna yang kaya sehingga mudah dipadu padan dengan aneka gaya kita.

Karena persebarannya yang semakin luas pulalah, desain pashmina lebih beragam dan mengadaptasi berbagai kebudayaan dengan menambahkan aneka ornament atau hiasan juga permainan motif agar lebih menarik apabila dipandang. Phasmina juga bisa anda kombinasikan dengan baju muslim yang berwarna warni sesuai keinginan anda agar terlihat lebih menarik. Naah demikianlah artikel dari saya tentang penjelasan jilbaba phasmina, semoga anda mengetahui dan mengerti apa itu jilbab phasmina. Terima kasih.(fir.09)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s