Model rok : Tips Memilih Rok Sesuai Ukuran Tubuh


Bagi wanita yang gemar memakai rok wanita ini ada tips memilih model rok sesuai bentuk tubuh antara lain sebagai berikut:

model rok wanita cantik

1. untuk bentuk tubuh Pendek

Bentuk tubuh pendek bisa coba model rok lurus dan agak menyempit atau yang agak menyerupai A line. Nah pilihlah yang rok panjangnya selutut, jika terlalu panjang atau terlalu pendek bisa membuat tubuh kelihatan semakin pendek.

Dari segi bahan bisa dipilih model rok yang memiliki kancing didepan atau model rok lilit, atau yang berbahan kain yang tidak kaku. Untuk belahan rok pilihlah belahan di bagian tengah, karena bisa memberi kesan kaki yang lebih panjang. Dan bagian tengah rok atau lipit disekeliling garis pinggul bisa memberi efek tubuh yang lebih tinggi, tapi hanya bila kainnya ringan dan melayang. Hindari rok dengan aksen saku tempel.

2. Buat tubuh yang berisi

jika memiliki tubuh yang berisi, rok berwarna solid bisa jadi pilihan bagus, atau rok dengan motif juga bisa, asal jangan memilih model/motif polkadot atau sejenis. Bentuk tubuh berisi juga bisa pilih rok pensil, tapi ingat jangan pakai yang melekat di tubuh atau ketat. Jika masalah bahan rok bisa pilih yang sedikit melar agar dalam bergerak kita bisa lebih leluasa. Dan jangan memilih model rok yang punya detail terlalu rumit karena bisa menyebabkan bentuk tubuh kita seperti tenggelam dalam rok.

3. Untuk tubuh Kurus

Bagi Wanita yang punya tubuh kurus, pilih rok mini, bisa ditambah legging atau stocking agar tidak terlalu seksi. Untuk membuat tubuh kelihatan lebih berisi bisa memilih rok dengan bentuk mengembang/rok tulip. Untuk tubuh kurus ini pilihlah rok yang dimulai dari pinggang. Untuk dapat membantu membentuk pinggul bisa pilih rok dengan detail lipit atau layer, dan untuk menegaskan bentuk pinggang bisa dibantu dengan memakai belt besar. Bentuk tubuh kurus sangat tidak disarankan memakai rok bermodel lurus karena malah akan membuat tubuh terlihat seperti penggaris.

4. Bentuk Tubuh Buah Pir

Jika wanita dengan tubuh bentuk buah pir sebaiknya memilih rok dengan motif kecil-kecil dan berwarna gelap. Untuk bentuk tubuh dengan buah pir sangat cocok memakai Rok A-line. Dan pemakaian rok usahakan rok dimulai dari pinggul atau pinggang. Bentuk tubuh buah pir sangat tidak disarankan memakai rok high-waist. Malah rok bermodel simpel sangat cocok untuk tubuh bentuk buah pir. Supaya di bagian bawah tubuh tidak kelihatan semakin besar maka hindari menggunakan rok mengilat atau super ketat.

5. Tubuh Mungil

Jika bentuk tubuh mungil maka pilihlah rok dengan model pas badan. Merupakan pilihan yang sangat cantik jika wanita bentuk tubuh mungil memilih rok berdetail. Panjang rok bisa dipilih yang di atas lutut karena akan membuat kaki terlihat lebih panjang. Supaya tubuh kelihatan lebih tinggi bisa memilih rok bermodel high-waist atau yang dimulai pas pinggang. Agar tubuh tidak kelihatan semakin pendek hindari rok dibawah lutut. Jangan memilih model rok yang kekanak – kanakan, pilihlah rok yang bermodel dewasa. Semua pilihan diatas bisa membantu tetap tampil cantik dan anggun sesuai bentuk tubuh kita.

Demikianlah artikel dari saya semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih. (fir.15)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s