Busana muslim : Cantik dan Bergaya dengan Busana Muslim

Busana muslim cantik dan bergayaBusana Muslim – Dalam hukum Syariah Islam menyebutkan bahwa semua perempuan Muslim wajib memakai penutup tubuh yang penuh atau sebutannya hijab di depan semua orang kecuali kepada muhrimnya atau juga keluarga dan suaminya.Oleh karena itu beberapa perancang busana muslim telah ikut meramaikan pasar busana muslim dengan rancangan busana muslim yang tertutup namun juga tetap membawa kesan keanggunan seorang wanita. berbagai jenis dan desain, dan gaya yang berbeda dan warna disukai oleh perempuan  telah hadir dengan berbagai tanggapan positif yang menyertainya hal ini tentunya adalah kabar gembira bagi kita umat muslim karena akan semakin banyak para wanita muslimyang gemar memakai pakaian yang telah di syaratkan oleh agama islam.

Bagi anda yang ingin tampil cantik denga  gaya busana muslim anda, hari ini modecantik.com akan memabgikan Tips Berbusana Muslim untuk anda yang mungkin akan sangar bermanfaat untuk anda.

1. Dos
yang anda butuhkan adalah Manset, manset bisa dipakai untuk membuat blus atau dress lengan pendek Anda terpakai. Selain manset anda juga bisa memanfaatkan Kardigan, Kardigan bisa di gunakan seperti manset. namun kardigan bermodel baggy bisa membantu Anda menyembunyikan bentuk tubuh Anda dari busana ketat. Selalu perhatikan jika Anda mempunyai manset dan kardigan berbagai warna sehingga Anda bisa mencocokkannya dengan busana Anda.

2. Bermain kerudung
bosan dengan jilbab yang biasa anda pakai? Cobalah gaya jilbab lain seperti gaya turban atau jilbab Turki. Anda akan tak percaya ketika berkaca anda akan tampak sangat berbeda dari sebelumnya. Kemudian Anda juga bisa mengenakan syal atau scarf bermotif sebagai pilihan lain selain kerudung.

3. Matching-kan dengan sikap
Seorang yang berbusana muslim haruslah mempunyai tingkah laku yang baik yang sesua dengan busana muslim yang dikenakannya. Artinya, bersikaplah yang sopan, baik, dan islami.

4. Don’ts Ketat dan transparan
Banyak yang salah menafsirkan dalam berpakaian muslim. Bila kita sudah siap untuk mengenakan busana muslim, hendaknya kita pun harus mengikuti aturan-aturannya. Karena tujuan berbusana muslim itu sendiri adalah untuk menutup aurat. Jadi anda salah jika anda berbusana muslim tapi menggunakan busa yang ketat. Karena bukan itu tujuan dari berbusana muslim.

5. Terlihat kacau
Banyak orang berusaha memaksimalkan busana lamanya agar tetap bisa dipakai saat mereka berjilbab. Hal ini tidak salah, namun seringkali padu padan yang mereka buat jadi terlihat “maksa”. Rok midi Anda jelas tidak bisa dipakai lagi, jadi Anda tidak perlu repot-repot menumpuknya dengan legging ataupun celana, karena Anda akan terlihat kacau ketika melakukannya. Begitu juga dengan gaun midi Anda. Lebih baik Anda memotong dress itu di atas lutut sehingga Anda bisa memperlakukannya sebagai blus. Kecuali dress midi Anda bermodel lurus dan baggy, ya!

6. Mengenakan bergo saja
Banyak orang memilih mengenakan bergo saja untuk beraktivitas, namun sebenarnya hal ini adalah kesalahan. Memakai bergo saja membuat Anda terlihat malas. Bahkan, sifat bergo yang ketat melekat, membuat bentuk kepala beberapa orang jadi terlihat buruk. Hakikatnya bergo diciptakan untuk dalaman agar jilbab Anda terlihat rapi. Jadi, Anda tetap harus menumpuknya dengan kerudung atau kain lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s