Tips Langsing : Rahasia langsing orang jepang

tips langsingTips Langsing – Bangsa Jepang bukan hanya bangsa yang paling panjang umur di dunia, tapi kini sebuah riset baru mengungkapkan, bangsa Jepang juga bangsa yang paling ramping di antara negara-negara maju. Penyebabnya bukan hanya gen, tapi kebiasaan-kebiasaan dan tradisi-tradisi mereka yang sehat, sehingga kasus kanker dan penyakit jantung juga rendah. Berikut gaya hidup langsing dan sehat serta kebiasaan orang Jepang yang bisa mulai Anda terapkan

Makan Lebih Banyak Warna

Di Jepang, tampilan makanan sama pentingnya dengan rasanya. Itu sebabnya mereka mengikuti tradisi go shiki, artinya 5 warna. Setiap kali makan, disajikan makanan warna merah, kuning, hijau, putih, dan ungu kehitaman untuk membuat makanan tampak lebih menarik secara visual. Kita tak bisa menampilkan unsur 5 warna makanan tanpa makan banyak sayuran seperti paprika merah, brokoli, bawang bombay, makanan tinggi serat dan vitamin, tapi randah kalori, tak heran jika rata-rata orang di Jepang punya indeks massa tubuh 21,5% dibanding rata-rata orang Amerika yang rata-rata 28%.

 

Tips Langsing – Mulai Dengan Sup

Makan di Jepang dimulai dengan sup bening. Tradisi yang secara praktis dibuat untuk menurunkan berat badan. Studi-studi menunjukkan kita makan lebih sedikit 135 kalori jika makan sup dulu. Sup bukan hanya mengenyangkan sehingga kita makan lebih sedikit, tapi juga mengeluarkan berat air dan lemak yang terkurung.

 

Tips Langsing – Hitung 10.000 Langkah

Tidak semua rahasia penurunan berat badan Jepang berasal dari zaman kuno. Mampo-Kei, terjemahan bebasnya menghitung 10.000 langkah setiap hari, dimulai di tahun 1960-an. Konsepnya adalah, catat setiap langkah yang diambil selama bekerja. Saat para periset menyuruh relawan untuk jalan paling sedikit 10.000 langkah sehari selama 8 minggu, berat badan mereka turun 2 kali lebih banyak dibanding grup yang jalan tapi tidak menghitung langkah. Alasannya: mencatat langkah membuat kita lebih sadar seberapa banyak atau sedikit kita bergerak, sehingga kita jalan lebih banyak. Siapkan pedometer dan lihat berapa langkah yang dapat Anda lakukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s