Busana muslim etnik dan modern

busana muslim etnik dan modernBusana muslim etnik dan modern – Semakin banyaknya para wanita yang senang memakai busana muslim, tidak salah jika salah seorang pengamat mode mengatakan bahwa beberapa tahun kedepan Indonesia akan menjadi kiblat nya mode busana muslim, hal ini telah didukung oleh pasang yang begitu besar, Indonesia adalah Negara no 1 terbesar dan paling banyak penduduk muslimnya, ditambah lagi semakin bergairahnya anak anak muda dalam berkreasi hal ini terbukti semakin banyak para designer-designer muda yang tak malu-malu lagi memamerkan hasil karya nya, yang memberikan warna tersendiri dalam trend berbusana muslim dalam negeri. Makin besarnya minat wanita muslimah terhadap fashion dan gaya, membuat area baju muslim kian bervariatif, salah satunya adalah kebaya muslim. Busana muslim dgn bahan transparan, berdetail etnik akan membuat penampilan semakin cantik dan modis.

Unsur keetnikan dalam balutan busana muslim memang sedang digemari kaum perempuan yg berjilbab. Pemilihan warna dalam kebaya muslim dan baju muslim lainnya berperan penting dalam memberikan penampilan yg menarik. Warna lembut seperti merah tanah, hijau, cokelat atau krem bisa dipadukan dalam busana muslim sehingga terlihat lebih natural dan chic.

Sentuhan jilbab yg makin beragam, penutup kepala menyatu bersama busana akan membuat penampilan kebaya muslim terlihat simpel, tapi tetap trendy. Atau Anda dapat mengenakan atasan model babydoll yg dipadu dgn rumple pada bagian bawahnya sehingga terlihat tidak monoton. Kerah tinggi yg menutupi leher jenjang, selain modis tetapi tetap mau memasukkan norma busana yg islami. Dgn begitu, meski tampil fashionable, tidak lupa mengaitkan dgn unsur agama.

Pemilihan detail pada busana muslim juga harus diperhatikan seperti detail korsase besar sebagai pemanis tampilan busana Anda, lalu disematkan pada bagian pinggang. Permainan detail kerut pada celana dapat dikombinasikan dgn sepatu lars yg tinggi hingga lutut. Meski berjilbab, bukan berarti tidak bisa tampil modis dan cantik, bukan? Tunik memang sering dijadikan sebagai busana muslim karena memang halus dan nyaman saat dikenakan. Tetapi, tunik atau kebaya muslim tidak selamanya berorientasi pada gaya Timur Tengah, tetapi bisa dimodifikasi sesuai keinginan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s