Tips mengoleskan make up

tips mengoleskan make upTips mengoleskan make up –  Apakah setiap kali merias wajah Anda terbiasa memulai dengan menggunakan alas bedak? Sebaiknya Anda memulai merubah urutannya mulai dari sekarang. Karena, mengoleskan makeup dengan urutan yang tepat dapat menghasilkan hasil riasan yang terlihat cantik secara lebih maksimal dan memperkecil kesalahan.

Step 1, mata : Para ahli makeup menganjurkan untuk mengoleskan riasan mata pada urutan pertama sebelum produk kosmetik lainnya, agar bubuk perona mata atau makeup mata lainnya tidak jatuh mengotori alas bedak ataupun concealer.

 

 

Step 2, concealer (tips make up) :

Menutupi lingkar hitam – Bila Anda memiliki lingkar mata pada daerah sekeliling mata Anda, dan ingin menutupinya dengan makeup. Maka gunakan penutup creamy dengan menepuk-nepuk secara perlahan menggunakan jari. Pilih concelear yang warnanya 1 tingkat lebih muda dari warna kulit  Anda.

Jerawat – Oleskan terlebih dahulu pelembab oil free pada jerawat sehingga penutupan tidak terlihat kering atau mengerak. Setelah itu oleskan formula pembersih pori yang mengandungsalicylic acid.

 

Step 3, alas bedak : Agar meminimalisasikan kemerahan atau warna yang tidak merata padawajah, Anda bisa membaurkan alas bedak encer secukupnya dengan jari atau sponge.

 

Step 4, bedak : Bedak membuat makeup tahan lama. Anda dapat menggunakan bedak translucent untuk kulit mengkilap atau untuk membantu mneguatkan concealer.

 

Step 5, perona pipi : Wajah terlihat pucat? Maka, gunakan warna yang 1 tingkat lebih cerah dari warna yang Anda duga yang Anda perlukan sebelumnya.

 

Step 6, pewarana bibir : Oleskan lipstik mendekati urutan terakhir agar tidak cemong ketika merias bagian wajah lainnya.

Lipstik – Jika ingin riasan yang terlihat rapih, pilih stick atau stain untuk memulas bibir dengan pigmen yang merata.

Lip gloss – Pilih gloss untuk memberikan efek tipis. Gloss tembus pandang dan memantulkan cahaya sehingga membuat tampilan bibir terkesan lebih penuh. Hindari formula frosted karena cenderung terkesan kuno.

 

Step 7, alis : Makeup Anda keseluruhan menentukan riasan alis yang Anda perlukan. Untuk rias natural, cukup rapikan rambut alis Anda sesuai bentuk wajah. Jika Anda menggunakan lebih banyak warna pada riasan wajah, Anda dapat mengoleskan bubuk alis, lalu sapukan dan baurkan dengan merata sehingga akan terlihat lebih alami.

 

Demikian beberapa langkah tips mengoleskan make up dari redaksi modecantik.com semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s