Busana muslim Indonesia lebih terdepan

Busana muslim indonesiaBusana Muslim Indonesia – JFW atau Jakarta Fashion Week bisa memberikan nuansa berbeda dan membuat fashion busana muslim lebih bergairah dan dinamis. Dengan hadirnya para Desainer  muda dan rancangan busana muslim yang berani tampil beda, dan lebih mengekspose khasanah kearifan lokal, maka tidak heran banyak dari mode baru yg yang ditampilkan di JFW dapat menyita banyak perhatian para pengunjung karena membawa nuansa dan arti busana muslim yang lain dibandingkan negara lain.

Beberapa tahun lalu Fashion busana muslim Indonesia, masih dipandang sebelah mata dan hanya dilihat sebatas jubah hitam ala negara Timur Tengah. Seperti yang pernah disampaikan fashion blogger dari Paris ketika menemukan JFW memberi slot busana muslim dalam pagelaran busana. Namun lifestyle di Indonesia untuk perempuan muslim berbeda dengan negara lain termasuk Timur Tengah. Perempuan muslim Indonesia beraktivitas dan bekerja tanpa memisahkan diri dari laki-laki. Perempuan muslim di Indonesia mengikuti aturan dan menginterpretasikan pakaian muslim dengan cara pandang berbeda. Segmen busana muslim menjadi pasar yang penting di Indonesia itulah yang membuat Busana muslim Indonesia lebih terdepan.

Busana Muslim Indonesia

Dan saat ini JFW telah memasuki tahun ke-empat pelaksanaan nya, Svida mengatakan, busana muslim mendapat perhatian juga ruang untuk tampil di panggung mode. Dengan begitu, melalui JFW, Indonesia bisa mengenalkan fashion busana muslim yang lebih dinamis kepada dunia internasional.

Sejak berjalannya Jakarta Fashion Week tiga tahun lampau, detak fashion busana muslim di Indonesia semakin dinamis dan menglobal para perancang muda pun semakin banyak tampil dengan ide ide segar yang selalu membawa warna baru dalam dunia fashion ini. Dengan ini kita diingatkan kembali bahwa Indonesia adalah negara terbesar dengan penduduk beragama Islam. Indonesia adalah bangsa yang terbuka dengan inovasi dan kebebasan berekspresi. Tak mengherankan jika Islamic Fashion di Indonesia saat ini lebih terdepan dari negara lainnya.

Rancangan busana muslim Indonesia tak kaku dengan implementasi tren terkini dan unsur budaya lokal, tanpa meninggalkan norma agama. Busana muslim semakin menarik untuk segala kalangan bahkan lintas bangsa. Hal ini didukung data Kementerian Perindustrian RI, yang menyebutkan nilai transaksi internasional dari sektor busana muslim, mencapai 96 milliar dollar AS.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s