Bawahan Rok Sesuai Bentuk Tubuh

bawahan rokIngin terlihat cantik dan modis ? mari kenakan bawahan rok. Tapi jangan asal, salah-salah nanti Anda bukan tampil cantik malah terlihat aneh dan tak enak dipandang. Ada berbagai jenis bawahan rok dan pilihlah rok sesuai dengan bentuk tubuh.

1. Bentuk tubuh lurus atau persegi panjang

Pakailah rok yang berdetil lipatan, layer dan kerutan. Rok yang berbentuk menggelembung atau putri duyung akan membuat tubuh Anda terlihat lebih bervolume. Jangan memakai rok yang lurus apalagi pencil skirt!

2. Bentuk tubuh mungil

Jangan memakai rok yang jatuh di bawah lutut, itu akan membuat kesan Anda terlihat lebih pendek dan gemuk. Pakailah rok yang jatuh di atas lutut dan tidak ketat, lebih bagus lagi dipadukan dengan sepatu platform yang membuat tubuh Anda terkesan lebih tinggi.

3. Tubuh dengan banyak lekukan

Hindari rok yang mudah bergerak dan menggunakan banyak aksen karena akan menambah volume pada bentuk tubuh. Sebaiknya pakailah rok pensil berwarna solid namun tidak terlalu ketat.

4. Bentuk tubuh seperti jam pasir

Rok dengan model A-line yang dipadukan dengan sabuk akan membantu menonjolkan pinggang kecil dan lekuk pinggul. Anda juga bisa memilih rok klasik berwarna solid. Hindari rok yang mengguakan banyak bahan karena akan menutupi lekuk tubuh Anda.

5. Tubuh dengan pinggul atau paha besar

Warna gelap akan membuat Anda terlihat lebih ramping. Pilihlah rok model A-line yang jatuh dari pinggul hingga di atas lutut yang dapat menyembunyikan bokong dan paha Anda yang besar. Hindarilah memakai rok pendek atau rok ketat.

6. Tubuh berkaki pendek

Menggunakan stocking hitam atau rok di atas lutut akan memberi kesan kaki Anda lebih panjang. Yang harus Anda hindari adalah rok panjang menutupi betis karena akan membuat kaki terlihat lebih pendek.

7. Tubuh berkaki panjang

Rok mini akan memamerkan kaki indah Anda, namun jangan terlalu mini. Anda dapat memakai berbagai jenis rok. Jangan takut memakai rok panjang dengan bahan yang jatuh dan tipis, karena model ini tetap akan memperlihatkan kaki jenjang Anda.

8. Bentuk tubuh seperti buah apel

Pakailah rok yang mudah bergerak dengan bahan ringan seperti sifon atau sutra. Model ini akan membantu menutupi perut dan menyeimbangkan bentuk tubuh bagian atas. Hindari rok lurus dan jangan memakai rok yang berlipat di pinggang atau rok dengan kantong yang membuat tubuh terihat tidak seimbang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s