Baju Pesta Muslimah


baju pesta muslimahBaju Pesta Muslimah – Blus pesta muslimah adalah pakaian bagian atasa yang digunakan oleh perempuan muslim untuk menghadiri acara khusus bersifat formal. Kata blus sendiri berasal dari sebutan untuk pakaian atasan longgar yang biasa dikenakan oleh para wanita pekerja pada jaman dahulu. Perkembangan dunia fashion terjadi sangat cepat, sebentuk pakaian atasan inipun dimodifikasi sedemikian rupa oleh para kreatif menjadi pakaian indah dengan sisi feminim yang sangat menonjol.  Berbagai desain bermunculan, berbagai improvisasi dilakukan. Bukan hanya dikenakan oleh para pekerja dan buruh, blus kemudian menjadi begitu populer di kalangan eksekutif muda dan para elit.

Sebuah blus memiliki bentuk yang lebih panjang dari yang disebut kemeja. Jika kemeja hanya akan mencapai batas pinggul, sebuah blus bisa saja dibuat dengan desain sampai tepat di poros lutut perempuan. Apa yang membedakannya dengan sebuah mini dress adalah bahwa blus memiliki bukaan kancing di depan atau di belakang, biasa berbahan katun atau shantung. Jenis pakaian perempuan ini cocok digunakan oleh para muslimah terutama yang berhijab.

Blus muslimah dapat digunakan dalam kesempatan formal maupun non formal. Tinggal bagaimana Anda menyiasati dalam pemilihan bahan, desain dan juga padu padannya. Sebuah baju pesta muslimah biasanya terbuat dari bahan-bahan pilihan dengan kesan elegan, mewah dan glamour. Bahan seperti siffon, shantung, saten, katun combed dan atau perpaduan dari beberapa bahan tersebut dalam satu desain akan memberikan sentuhan yang diinginkan untuk sebuah blus pesta muslimah. Pemilihan padu padan juga akan mempengaruhi kepantasan dan kecantikannnya. Sebuah blus akan tampak anggun jika dipadukan dengan celana panjang model pensil. Sebaiknya warnanya menyesuaikan dengan warna blus.

Hiasan untuk blus pesta muslimah umumnya dalah bordir dan payet. Bordir pita dan payet batu adalah pilihan yang cukup eksklusif. Hiasan-hiasan ini biasanya ditempatkan pada dada, lingkat leher, pergelangan tangan dan bagian bawah blus. Untuk kesempurnaan penampilan blus pesta muslimah Anda, jangan tinggalkan aksesories wajib dalam jamuan formal. Sepatu dan clucth yang senada, kreasi kerudung yang cantik dan elagan, bros dan aksesories kerudung yang sesuai serta tentu saja make-up yang sesuai dengan waktu pesta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s