Blus Batik Muslimah


Blus-Batik-Muslimah-225x300Blus batik muslimah, tentu saja sedang menjadi perhatian beberapa tahun terakhir.  Batik merupakan simbol dari kebudayaan dan nasionalisme bangsa Indonesia. Sejak beredar isu bahwa batik akan di ambil hak patennya oleh negara lain, rasa nasionalisme bangsa ini pun seperti terpancing untuk kembali melestarikan budaya bangsa. Batik dijadikan busana wajib untuk beberapa instansi pemerintah, dijadikan tema dan code dress untuk acara-acara nasional ataupun event-event entertaintment.

Dengan semua kehebohan tersebut, batik menjadi sangat terbuka untuk menerima modifikasi. Terutama untuk pakaian wanita, batik menjadi begitu beraneka ragam penggunaanya.  Demikian juga dalam reka busana muslim. Blus batik muslimah menjadi begitu populer, digunakan dalam berbagai kesempatan. Dalam kesempatan non formal, digunakan sebagai busana kerja bahkan untuk menghadiri sebuah pesta.  Desain berkembang dari bentuk lengan, leher, panjang blus dan juga siluet blus itu sendiri.

Blus batik muslimah dengan siluet A line dari bahan batik katun dipadukan dengan ban pinggang besar menajdi pilihan yang anggun untuk dikenakan sebagai busana kerja. Kerah tegak atau sabrina tumpuk bisa menjadi pilihan yang cantik. Namun bagi mereka yang lebih menyukai gaya konvensional, sebuah blus batik muslimah dengan kerah tegak, panjang sebatas pinggul bukaan kancing depan, lengan pipa lurus sudah cukup elagan untuk pergi ke kantor.

Dalam desain casual dan untuk baju pesta, model blus batik muslimah akan lebih bervariasi dalam arti tidak kaku.  Seperti misalnya untuk para wanita muda yang aktif dapat berimprovisasi dengan gaya lengan balon, smock di leher dan dada atau sekedar kerut di dada atau punggung. Padukan dengan celana panjang polos atau jeans untuk gaya casual. Jika untuk mengahdiri pesta sebaiknya mengenakan celana pipa lurus dengan bahan sedkit mengkilap seperti shantung. Perpaduan bahan shantung atau saten yang ditambahkan dalam sebuah blus batik muslimah akan mempermanis tampilan formalnya. Tambahkans ebagai kerah lipit, atau lengan ngan lipit atau bisa juga dalam bentuk ban pinggang atau dada. Padukan dengan kerudung bahan yang polos, hindari kerudung bermotif. Atau jika menginginkan sedikit variasi, gunakan bandana dengan motif sama dengan blus batik sebagai aksesoris pelengkap kerudung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s