Busana muslim big size


Busana muslim big size – Busana muslimah XL adalah busana muslim yang diproduksi dengan ukuran khusus. Diperuntukkan bagi mereka yang memiliki ukuran tubuh diatas rata-rata. XL merupakan singkatan dari Extra Large yang berarti ukuran lebih lebar, dalam bahasa sehari-hari kita menyebutnya gemuk. Setiap wanita adalah cantik, bagaimana menampilkan kecantikan alami mereka dan menyamarkan beberapa kekuranagn adalah kunci dari sebuah tata busana dan tata rias perempuan.

Salah satu gaya busana yang dapat menyamarkan kekurangan pada wanita gemuk adalah dengan menggunakan model blus dan jaket panjang. Model lengan berbentuk lonceng lebar juga akan menyamarkan besarnya lengan atas. Ketika gaya berbusana muslim menjadi populer dan banyak digemari, memberikan keuntungan tersendiri bagi mereka yang memilki ukuran tubuh XL. Kaidah dalam berbusana muslim adalah berlengan panjang, tidak ketat (longgar) panjang dan menutup sebgaian besar anggota tubuh. Hampir dapat ipastikan ini sangat cocok bagi mereka yang bertubuh gemuk.  Bukan hanya mereka yang bertubuh kurus dan ideal saja yang bisa menikmati trend busana muslim ini.

Beberapa perancang busana dan brand kemudian menghadirkan koleksi desain khusus untuk busana muslimah XL. Sebagian besar dalam bentuk tunik, blus, celana panjang dan gamis. Ciri khas mereka adalah tampilan yang ringan dengan detail motif dan aksesoris yang simple tanpa berlebihan.  Bahan yang digunakan pun hampir sebagian besar adalah bahan yang tipis yang jatuh, misalnya siffon dan sutra. Karena ini adalah bergaya busana mulim maka sebaiknya menggunakan furing agar blus tidak tampak transparant. Jika menginginkan bahan yang sedikit berat dan kaku, pilihlah busana muslimah XL dengan desain yang tepat. Misalnya adalah yang berleher rendah, atau berlengan lebar. Motif salur vertikal dan diagonal akan memberikan siluet kesan lebih kecil pada badan.  Panjang blus sebaiknya mencapai tepat pada ruas lutut, akan terlihat lebih anggun dan cantik.

Untuk kerudung yang melengkapi busana muslimah XL, gunakan kerudung yang simple tanpa banyak tumpukan. Jika waktu memungkinkan buatlah bentuk seperti keong atau bunga di kepala sehingga menyerupai sorban. Gunakan manset leher untuk blus dengan leher rendah. Hindarilah motif polkadot atau motif bunga dan binatang yang besar serta rapat, akan memberikan kesan berisi .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s