Gaya Kontemporer Wanita Muslim

gaya kontemporer wanita muslimGaya Kontemporer Wanita Muslim – Geliat nafas dunia fashion makin bergairah terutama Dunia fashion busana muslim, hal ini akan semakin semarak, ini terlihat dalam Dubai Fashion Week berbagai aliran baru perancang busana makin menambah warna dengan gabungan antara kreasi, budaya, pola tradisi serta pemotongan komtemporer. Kolaborasi itu melahirkan karya fashion modern yang memukau dengan sentuhan budaya dari seluruh penjuru dunia. para pengunjung telah terpesona melihat koleksi-koleksi baru Dalam koleksi terbarunya di Dubai Fashion Week,  salah satu perancang kelahiran India, Shrekahnth, mencipta potongan modern di atas pola-pola terang yang terinspirasi perjalanan Ibn Batuta, seorang ulama dan pelancong tenar asal Maroko.

“Perjalanan Ibnu Batuta adalah sebuah petualangan. Perjalanannya melihat banyak negara di abad ke-14 dari sudut pandang seorang pelancong Arab.” Perjalanan Ibnu Batuta membentang di hampir seluruh dunia Islam, dari Eropa Timur hingga Asia. kemudian Pola-pola yang ia ambil, di antaranya gaun koktail pola Jambiya, atau motif Kanagawa Hokusai ala seniman Jepang. Ada pula gaun Salamander dan kaftan untuk menghadiri iftar.

hal ini adalah dasar interpretasi modern, Shrekahnth telah berhasil memberikan sentuhan baru dan memanipulasi potongan-potongan sesuai dengan tipe wanita Arab dan muslim masa kini, mencoba mengaplikasikan dominasi siluet alam, dan lekuk tubuh wanita. “Geometri dan struktur selalu hadir dalam pekerjaan saya. Seperti piramida Islam yang mengkristal, yang bisa digunakan wanita muslim,” kata Shrekahnth, Dari potongan yang ia coba hadirkan, pada beberapa hasil design nya terlihat jelas pengaruh fashion Paris tahun 1930-an dan desainer masa kini seperti Halston, Azzedine Alaïa dan Marchesa. Baginya, potongan modern berfungsi sebagai kanvas untuk karya seni digital Shrekahnth.

“Saya melihat rajutan yang hampir mati di India, tenunan kafiyeh Palestina, atau tenun ikat asal Indonesia atau vintage Badui. Saya mencampur mereka dengan unsur modern dan menjadikannya adi-busana.” Pakaian Shrekahnth akrab dengan potongan Bold, grafis, dan berjiwa muda dari seni dan tradisi Persia, Mesir, India, Cina dan Afrika dalam sudut pandang seorang petualang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s