Selera Sepatu Bersifat Genetik?


selera sepatuSelera Sepatu Bersifat Genetik? – Jika anda menyukai  mengenakan sepatu bertumit,hal ini bisa jadi karena keturunan dan ajaran ibu. Itu karena, menurut studi yang dilakukan Debenhams, perusahaan retail yang berbasis di Inggris, selera sepatu dan kemampuan wanita melenggang dengan sepatu tumit tinggi bersifat genetic yakni diturunkan oleh orang tua mereka. Studi yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana tren konsumen ini, menemukan hubungan yang kuat antara seorang ibu dan putrinya, terkait selera busana dan sepatu. Termasuk juga, kemampuan mereka berjalan dengan sepatu tumit tinggi anak-anak cenderung sering bersama ibunya dan mulai belajar mengamati di usia tahun-tahun pertama dia belajar berjalan dan kemampuan meniru sang anak adalah hal luar biasa yang memungkinkah apa saja yang di lakukan sang ibu akan tertanam di alam bawa sadar sang anak.

Saat ditanya seputar pilihan sepatu, mulai dari warna hingga model, para ibu dan anak menjawab dengan tingkat kecocokan hingga 92 persen. Menurut Kepala Desain Aksesori Debenhams, Natelle Baddeley, prinsip ‘like mother like daughter’, juga terbukti dalam hal ini.

Bisa jadi genetik atau ‘pelatihan’ di usia remaja, kita tak pernah tahu. Tetapi hasil studi menunjukkan kalau kemampuan berjalan dengan sepatu tumit tinggi juga diwariskan ibu pada anak perempuannya.

Dari studi diketahui, 87 persen ibu yang berjalan penuh percaya diri dengan berbagai ukuran sepatu bertumit, anak perempuannya juga bisa melakukan hal yang sama. “Korelasi sangat mencolok. Kita hampir bisa mengetahui hubungan ibu dan anak di tengah orang banyak, hanya dengan melihat kesamaan mereka saat berjalan dengan tumit tinggi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s