Cara memilih tas wanita yang pas


Cara memilih tas wanita yang pasCara memilih tas wanita yang pas – SEBAGAI bagian yang sangat berperan dalam penyempurna penampilan, tas, bagi wanita, sangatlah penting. Bukan hanya sekedar difungsikan sebagai tempat menyimpan barang bawaan, namun tas juga merupakan pelengkap busana yang dikenakan.

Banyak sekali mode tas yang ada saat ini, terkadang kita menjadi ragu memilih tas mana yang tepat dengan occassion/kesempatan, bentuk tubuh dan bahkan kepribadian kita yang memakainya. Tetapi tentunya dalam berbelanja tas tangan, kita menginginkan mendapatkan yang terbaik.

Modecantik.com memberikan sedikit arahan agar tak akan ada kata menyesal kemudian,

Berikut Arahannya:

1. Dalam cara memilih tas wanita, sebaiknya ukuran tas patut diperhatikan. Tas berukuran kecil pas dengan mereka yang bertubuh kecil, dan sebaliknya.

Sementara, tas yang berukuran amat besar dan berat tidak disarankan untuk dipakai terlalu lama, karena tulang punggung sang pemakai dapat cedera.

Alangkah baiknya jika kita menyesuaikan ukuran tas dengan kebutuhan. Pada dasarnya tas kecil bertali agak tipis amat direkomendasikan untuk membawa barang-barang yang tidak begitu banyak, karena bahu tidak terlalu berat menyangga berat tas.

2. Tas dapat digunakan untuk menjauhkan perhatian pada bagian yang ingin Anda sembunyikan, atau sebaliknya, memfokuskan perhatian pada bagian tubuh yang diinginkan.

Ukuran tas ternyata berpengaruh terhadap proporsi keseluruhan penampilan. Bagi yang bertubuh tinggi dan ramping, tas berukuran amat kecil sebaiknya dijauhi, karena siluet tubuh akan nampak lebih besar. Sedang, bagi yang bertubuh pendek, sebaiknya menghindari tas berukuran besar.

Tas tangan dapat menimbulkan efek menyamarkan atau menambah besar bentuk tubuh, tergantung dari ukuran, bentuk, dan dimana ia jatuh.

3. Pilihlah tas yang berlawanan dengan bentuk tubuh Anda. Jika badan Anda tinggi dan kurus, pilihlan tas bermodel Hobo, yang melingkar pada dasar atau bagian bawah tas.

Sedang jika Anda bertubuh agak pendek, pilihlah tas yang agak tinggi dan berbentuk menyegi. Pada dasarnya, semakin bulat lekuk tubuh Anda, pilihlah tas yang terstruktur, yaitu, tas dengan siluet mengotak dari bahan kulit dan kain yang halus. Tas yang bergantung pada sekitar pinggul, akan memberi efek melebarkan pinggul.

4. Berkenaan dengan warna, tas bersifat netral dapat dijadikan andalan untuk memadu padankan dengan busana dan sepatu kita. Tas berwarna gelap, seperti coklat dan hitam, baik bagi pekerja kantor, yang cenderung mengenakan pakaian resmi. Untuk mengimbanginya, ada baiknya kita pilih tas berwarna netral dengan sedikit detail yang memberi warna pada keseluruhan tampilan, seperti dengan adanya dekorasi rumbai, rantai logam, tatahan pada tas.

5. Tas dengan model sederhana atau klasik, baik jika dipadankan dengan busana berwarna mencolok. Tas berpotongan klasik dengan bahan yang awet atau tahan lama, seperti dari bahan kulit, vevet, terry atau velour, tentu bisa menjadi “aset” Anda.

6. Kemudian untuk memudahkan penempatan tiap barang pada tempatnya tanpa perlu membongkar isinya, tas dengan kantong tambahan di dalamnya juga baik dipertimbangkan.

7. Bahan tas juga sebaiknya diperhatikan. Pilihlah tas berbahan lembut, kuat, dan tidak kaku.

8. Ada baiknya juga kita mencoba tas yang akan kita beli dengan tiga posisi. Yaitu dengan meletakkan tali tas di lekukan siku, menenteng tali tas dengan telapak tangan, dan meletakkan tali tas di atas bahu. Berlama mematut tas di cermin toko boleh saja.

9. Pastikan juga kita tidak memilih tas yang tidak sesuai, hanya karena ingin mengikuti tren saat ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s