Jenis Sepatu & Cara Padu Padannya


Jenis Sepatu & Cara Padu PadannyaJenis Sepatu & Cara Padu Padannya – Ada banyak macam jenis sepatu, mulai dari sepatu datar (flats), wedges, pumps, dan lainnya. Dengan model yang berbeda-beda pastinya padu padan dalam bergaya pun akan berbeda. Berikut adalah beberapa jenis sepatu dan cara padu padanya yang fashionistaharus ketahui agar penampilan busana dan sepatu selalu trendi.

1. Flat Shoes
Sepatu hak datar atau flat shoes merupakan sepatu yang nyaman dipakai untuk sehari-hari. Sepatu jenis ini dapat digunakan untuk gaya santai dan bisa dipadupadankan dengan busana apapun, yang penting warna dan model flat shoes sesuai dengan busana yang Anda kenakan. Jangan memakai sepatu datar dengan rok selutut, membuat kaki terlihat pendek dan outfit anda terlihat berat dibawah.

2. Pumps
Sepatu jenis ini cocok dipakai untuk bekerja. Anda bisa padukan dengan setelan jas dan celana. Stacked heels atau sepatu hak tinggi dengan hak datar segi empat nyaman dipakai dan memberikan kesan yang resmi dan casual.

3. Kitten Heels
Jenis sepatu kitten heels atau disebut juga hak medium sangat serasi dipadankan dengan gaun semi formal dan stelan kantor (Blazer casual, rok lurus, atau rok model A-Line). Celana 7/8 juga bisa menjadi opsi untuk Anda kenakan. Walaupun sepatu ini terkesan sederhana namun tetap menunjang penampilan Anda.

4. Stiletto
Sepatu jenis ini paling cocok dipakai untuk pesta dengan dipadukan gaun malam yang anggun membuat Anda terlihat lebih feminim. Selain gaun malam, dapat juga dipadukan dengan celana panjang atau rok pensil yang membuat kaki terlihat jenjang. JIka Anda memilih sepatu jenis ini, pastikan haknya kuat dan tidak mudah goyah sehingga Anda berjalan dengan nyaman saat memakainya.

5. Loafers
Sepatu model loafers sol datar ataupun berbentuk selop, sangat cocok dipadankan dengan celana pantalon atau kapri. Loafer bisa juga dipadukan dengan rok mid-length untuk Anda yang berkaki jenjang. Untuk gaya musim panas yang edgy, padukan celana chino, long sleeve motif garis, tas tali panjang dengan loafer datar.

6. Wedges
Wedges mempunyai hak tinggi dan sol yang lebar, cocok digunakan dengan celana atau rok untuk kesan kasual. Bagi Anda yang memiliki betis besar , sepatu jenis ini akan membuatnya terlihat lebih seimbang.

7. Peep Toe
Dengan lubang di ujung sepatu, Anda dapat memamerkan cat kuku kaki yang cantik. Peep toe adalah jenis sepatu yang nyaman dipakai dan dengan model terbuka di bagian depan memungkinkan kaki anda untuk bernapas serta menjaga sirkulasi darah tetap lancar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s