Tips memilih sepatu wanita


Tips memilih sepatu wanitaTips memilih sepatu wanita – Mencari jenis sepatu yang terlihat bagus pada bentuk kaki Anda yang unik memang bukan perkara mudah perlu sedikit usaha dan kesabaran dalam mencarinya. Untuk memudahkan mendapatkan sepatu yang sesuai dengan postur tubuh fizare.com telah merangkum beberapa tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki :

 

1. Kaki kecil dan mungil

Jika kaki Anda lebih pendek dan ramping, yang paling penting untuk diingat adalah bagaimana membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Berarti, Anda harus menambahkan sepatu model platform, wedges, atau sepatu hak tinggi lainnya dalam daftar belanja. Dengan begitu, tidak akan ada perbedaan antara garis tumit tinggi yang Anda gunakan dengan panjang kaki Anda. Selain itu, pilih sepatu yang memiliki ujung jari bulat. Jika Anda lebih mementingkan kenyamanan, pilih saja model sepatu balerina. Tapi, gunakan sepatu ini hanya ketika Anda menggunakan rok mini atau rok di atas lutut. Untuk sandal, model gladiator adalah pilihan yang tepat karena jenis sandal ini akan terlihat cantik di pergelangan kaki Anda yang kecil.

 

2. Kaki pendek dan berisi

Mungkin Anda menganggap sangat sulit menemukan sepatu yang cocok dengan postur tubuh. Untuk mempermudah, ketahui kuncinya. Pastikan untuk memilih sepatu dengan warna terang dan motif yang unik. Sehingga, Anda dapat menarik perhatian orang ke bagian bawah. Pilihan lain yang dapat memaksimalkan penampilan adalah open-toes shoes, sepatu dengan ujung jari terbuka, dengan tumit sepatu yang padat. Atau boot setinggi di bawah lutut, bukan di pertengahan betis. Karena kaki Anda cenderung berisi, jauhi sandal gladiator atau sepatu jenis lain yang membungkus pergelangan kaki. Anda juga harus menghindari flat shoes karena jenis sepatu tersebut dapat membuat Anda terlihat lebih pendek.

 

3. Kaki tinggi dan kurus

Lupakan mitos bahwa tubuh tinggi tidak dapat menggunakan sepatu tumit tinggi. Kaki Anda yang panjang dan ramping justru akan terlihat cantik dengan stiletto. Jika ingin menonjolkan betis kecil, boot setinggi pertengahan betis atau sepatu tali yang melilit betis adalah pilihan yang sempurna. Sandal bertali dengan tali di pergelangan kaki juga akan memberikan kesan seksi pada kaki, terutama jika pergelangan kaki Anda kecil. Hindari sepatu dengan ujung jari runcing karena akan membuat kaki Anda terlalu panjang. Juga, hindari wedges atau platforms yang terlalu berat karena dapat memberikan kesan ‘penuh’ pada pergelangan kaki.

 

4. Kaki tinggi dan berotot

Jenis kaki ini adalah bentuk paling seksi. Orang yang memiliki kaki ini biasanya juga memiliki bokong yang padat. Untuk dapat memamerkannya, pilih saja sepatu super tinggi. Pilihan tepat lainnya adalah sepatu model wedges. Pilih sepatu dengan tinggi tumitnya sekitar 5-7 cm untuk dapat mengangkat kaki. Jika ingin membeli boot, pilih bahan suade dengan resleting untuk memudahkan menggunakannya. Hindari pump shoes dengan ujung kaki bulat, french heel atau kitten heel, sepatu dengan hak dengan bentuk persegi, dan bentuk-bentuk sepatu yang feminin seperti sepatu balet. Itu karena sepatu-sepatu tersebut dapat membuat kaki Anda terlihat lebih besar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s