Kecantikan dan berbagai mitos

Kecantikan dan berbagai mitosKecantikan dan berbagai mitos – Banyak sekali tips kecantikan yang beredar. Namun sebagian diantaranya hanya mitos belaka. Berikut adalah beberapa mitos kecantikan yang mungkin selama ini sudah Anda yakini kebenarannya, chek it out, girls !

1. Menyisir rambut 100 kali sehari bisa membuat rambut sehat dan berkilau

Siapa yang bisa memastikan telah menyisir rambut tepat 100 kali ? apalagi untuk Anda yang punya banyak aktivitas. Untungnya ini hanya mitos yang keliru. Sebaiknya sisirlah rambut seperlunya saja agar rambut tidak kusut, jangan terlalu sering karena justru dapat menyebabkan kerontokan.

2. Mencukur bulu kaki membuatnya tumbuh lebih lebat lagi

Sebenarnya mencukur kaki, tangan, ketiak, dan bagian-bagian tubuh lainnya hanya akan memotong rambut di bagian atas kulit dan tidak merusak folikel rambut atau membuatnya tercabut. Jadi, rambut tersebut tetap akan tumbuh secara normal seperti biasa dan tidak menjadi lebih lebat lagi.

3. Mengecilkan pori-pori

Sungguh mitos yang keliru. Ukuran pori-pori bersifat genetis, dengan kata lain besar kecilnya pori-pori tergantung faktor keturunan. Air dingin juga tidak dapat mengecilkan pori-pori, hanya menyempitkan pembuluh darah sehingga kulit terasa kencang. Namun beberapa masker misalnya masker putih telur dapat meminimalisir penampilan permukaan pori-pori dan hanya bersifat sementara.

4. Coklat bikin jerawat

Belum ada penelitian yang berhasil membuktikan hubungan cokelat dengan jerawat. Namun ahli dermatologi dari New York menyatakan bahwa kadar yodium yang tinggi dalam makanan seperti sushi, kerang dan kecap dapat menyebabkan masalah peradangan jerawat.

5. Mentimun bisa atasi mata bengkak

Mentimun efektif mengurangi bengkak pada mata. Irisan mentimun dingin dapat memperlancar peredaran darah. Tidak perlu membeli krim mata yang mahal harganya, mentimun dapat dijadikan alternatif yang murah dan mujarab.

6. Semakin tinggi SPF, semakin baik

Belum tentu. Yang paling penting adalah sunscreen Anda punya filter UVA sebagai antipenuaan dan UVB yang dapat mencegah kulit terbakar. Perbedaan SPF hanya menentukan seberapa lama dia bertahan di kulit. Semakin tinggi SPF, semakin lama dia bertahan, sebaliknya semakin rendah SPF semakin rendah ketahanannya maka semakin sering kita harus mengoleskannya ulang ke kulit.

7. Kulit berminyak tak perlu pakai pelembap

Semua jenis kulit harus diberi pelembap agar tetap halus dan lembut. Bahkan memakai pelembap adalah salah satu ritual wajib bagi perawatan kulit. Untuk kulit berminyak, pastikan pelembap yang Anda gunakan adalah pelembap bebas minyak.

8.  Jangan tidur dengan rambut basah

Nasehat ini wajib Anda patuhi. Tidur dengan kondisi rambut basah, selain akan membuat Anda masuk angin dan flu, kulit kepala juga beresiko terinfeksi bakteri dan bisa terkena iritasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s