Tips memilih busana muslim

Tips memilih busana muslimTips memilih busana muslim – Terkadang kita bingung untuk memilih busana yang pas atau sesuai, indah dipandang oleh  orang lain dan juga kita sendiri, serta memberikan kenyaman dan keanggunan saat menggunkanya, berikut tips dalam memilih busana muslim yang yang sesuai dengan kriteria kita            :

1. Sesuai Syariah.

Pilih busana muslim yang sesuai aturan islam, yaitu yang menutup aurat, pantas, tidak ketat, tidak transparan, tidak terlalu berlebihan (mewah), dan bisa melindungi diri dari sesuatu yang bisa mencederai.

2. Sesuai Kondisi.

Usahakan memilih busana muslim yang juga disesuaikan dengan kondisi acara yang akan dihadiri. Artinya, harus juga disesuaikan dengan nuansanya, apakah kasual, formal, semi formal atau lainnya.

3. Sesuai Aktifitas.

Cocokkan bahan, warna dan model busana muslim yang dikenakan dengan aktivitas yang akan dijalani. Jika dituntut aktif, dinamis, dan banyak beraktifitas, pilihlah bhan busana  muslim wyang menyerap keringat, tidak mudah kusut, dan sebaiknya yang memiliki mode two pieces (atasan dan bahwan terpisah) dengan bawahan celana panjang. Rok panjang lebih sesuai dikenakan untuk aktifitas yang tidak terlalu banyak bergerak atau aktivitas yang lebih banyak diam di tempat. Lengkapi juga koleksi busana muslim Anda dengan berbagai warna-warna cerah seperti merah, kuning, biru muda, pink, orange, sampai warna-warna netral seperti putih, hitam, cokelat, biru tua, abu-abu.

4. Padu-Padan.

Bila ingin membeli busana muslim yang baru, jangan lupa untuk mencocokkan warna dan model dengan koleksi busana muslim Anda yang sudah ada. Hal ini penting, agar Anda bisa memadupadankan (mixed and match) dan mengkreasikan dengan koleksi busana muslim Anda yang sudah ada.

5. Jilbab.

Pilih jilbab,kerudung atau penutup kepala yang sempurna menutup kepala dan leher. Lengkapi dengan berbagai motif, warna dan model agar bisa divariasikan dan dipadupadankan dengan mudah.

6. Sesuai Ukuran dan Bentuk Tubuh.

Pilih busana yang menyamarkan kekurangan tubuh Anda. Misalnya, untuk tubuh kurus, pilih busana muslim dengan model tumpuk dan warna yang lebih cerah. Sedangkan bagi Anda yang bertubuh gemuk, sebaiknya memilih busana muslim yang berwarna agak gelap agar tubuh Anda tidak terlalu berkesan semakin besar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s