Cantik Dengan SPA Di Rumah

Cantik Dengan SPA Di RumahCantik Dengan SPA Di Rumah – Cantik dan indah adalah serangkaian kata yang tidak bisa terlepas dari kaum hawa. Untuk menggapai cantik dan indah tersebut dapat dilakukan dengan beberapa treatment spa.

Biasanya untuk melakukan spa, wanita memilih salon sebagai pilihan utama yang menjanjikan pesona kecantikan. Biasanya layanan spa di salon tidak sepenuhnya bisa kita nikmati, apalagi dipatok dengan harga yang tidak murah.
Mencari spa yang murah meriah tidak segampang mencari warteg murah meriah yang bisa ditemui di tiap sudut jalan. Jangan dulu patah semangat,  kita bisa melakukan treatment spa dirumah sambil menonton tayangan televise kesukaan dan bisa mengawasi si kecil .Bahannya pun tidak terlalu sulit didapat, bahkan anda bisa mendapatkannya dari dapur atau kebun bunga anda. Tinggal ikuti saja petunjuk di bawah ini.

Pertama, Treatment-nya dimulai dari rendam kaki. Ini sema cam pemanasan yang ber fungsi menghilangkan capek. Dapat dilakukan dengan cara kaki di rendam kedalam air hangat.

Kedua, untuk manicure anda hanya membutuhkan susu dan madu. Siapkan air panas dan susu dingin dengan perbandingan yang sama. Beri sedikit tetes minyak esensial seperti lavender. Masukkan tangan anda dan rendam selama 10 menit. Gunakan ramuan gula sebagai scrub dengan mencampurkan ½ cup brown sugar dan madu dengan perbandingan yang sama terakhir tambahkan minyak zaitun. Gosokkan scrub pada tangan, bilas lalu keringkan. Lalu lanjutkan proses manicure yang biasa anda lakukan.

Ketiga, untuk pedicure yang anda butuhkan bunga mawar serta minyak esensial rose. Selain itu anda juga membutuhkan segenggam kelereng yang direndam di dalam baskom yang berisi air suam-suam kuku. Tambahkan sedikit minyak zaitun, beberapa tetes minyak esensial rose serta taburan bunga mawar diatasnya. Rendam kaki sambil menggulingkan kelereng untuk pijat refleksi. Setelah itu, lanjutkan dengan pedicure yang biasa anda lakukan.

Keempat, mandi rempah. Untuk melakukan mandi rempah sendiri, gunakan resep dan komposisi sebagai berikut :

– Daun Dilem
– Secang
– Temu giring
– Mesoyi
– Daun Pandan

Cara Pemakaian :

Rempah-rempah direbus dengan air ± 2 liter, setelah mendidih ± 5 menit, diangkat lalu dicampur dengan air dingin secukupnya. Rempah siap untuk mandi.

Untuk mandi rendam, rempah direbus seperti cara pertama, setelah mendidih angkat lalu campurkan dengan air dingin secukupnya, dan gunakan untuk berendam ± 10 menit.

Tampil cantik nggak selalu harus mahal kan? Selamat mencoba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s