Rancangan dan cara pemakaian jilbab saat ini

Rancangan dan cara pemakaian jilbab saat iniRancangan dan cara pemakaian jilbab saat ini – Saat ini jilbab bukanlah sekedar penutup kepala, bukanlah juga sebagai pelengkap busana muslim. Tapi saat ini, jilbab menjadi salah satu fashion statement Anda, yang bisa menunjukkan siapa diri Anda. Jilbab mampu menjadi seperti ini bukanlah tanpa alasan melainkan karena sekarang modelnya banyak, ada yang instan atau disebut bergo, ada juga yang segi empat. Tambahan lagi sekarang jilbab dibuat dari bahan yang sangat variatif dan ini yang membuat jilbab sangat menonjol, detail atau aksennya!

Jilbab pada saat ini dirancang dengan apik, dan melalui proses yang tidak sebentar, detail-detail jilbab Lamara dikerjakan oleh tangan-tangan terampil. Penataan warna untuk bordirnya, yang dikombinasikan dengan sulam pita atau payet-payet, atau yang paduan payet dengan manik-manik dan bebatuan, semuanya dikerjakan dengan hati-hati dan dipikirkan terlebih dahulu padu padan warnanya supaya terlihat cantik dan bisa menunjang penampilan jilbab tersebut. Kelebihan lain detail jilbab koleksi Lamara, dibuat dengan tangan.

Jilbab saat ini di buat dengan tujuan memenuhi selera konsumen yang beraneka ragam. Karena itu koleksi busana jilbab berdetail sangat variatif. Payet-payet yang digunakan tidak hanya berupa payet plastik warna warni dan aneka bentuk tetapi juga dari material logam, material inilah yang sedang ‘in’ sekarang. Bentuknya mulai dari yang bulat pipih polos, sampai yang berukir indah. Payet-payet itupun seringkali dipadu dengan manik-manik bulat yang dibuat dari kayu, plastik atau mutiara. Sedangkan untuk detail bordir, motifnya dirancang seksama agar tercipta motif yang bukan saja indah, tetapi juga harmonis dan enak dilihat, baik dari proporsinya maupun dari warnanya.

Pada teknik bordir butik wanita yang bervariasi, seperti teknik rantai, teknik bordir penuh, dll, pada motif bordir punya keunikan sendiri, apalagi seringkali bordir dipadukan dengan payet-payet supaya terlihat lebih mewah. Selain bordir, ada pula detail sulam, selain sulam benang biasa, di aplikasikan juga sulam pita yang dikombinasikan dengan bordir maupun dengan payet. Tidak melulu berupa payet, tetapi bisa juga kancing-kancing aneka warna yang di perlakukan seperti payet, dipadu padan warna dan motifnya, atau menggunakan bebatuan yang bisa menciptakan kesan mewah dan unik.

Mau itu jilbab segiempat maupun kerudung instan, bila Anda ingin memadukannya dengan busana yang hendak Anda pakai, perhatikan kesamaan looknya, tidak perlu jenis detailnya itu sama antara Jilbab dan busana tetapi yang penting temanya atau gayanya sama. Jika busana bergaya casual, pilih kerudung bergaya casual pula, atau jika busana bergaya glamor, pilih yang detail kerudungnya mewah dan berkesan glamor.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s