Busana Muslim Dalam Beragam Acara

Busana Muslim Dalam Beragam AcaraBusana Muslim Dalam Beragam Acara – Kegiatan memilih dan memakai sebuah busana adalah suatu aspek penting utk menunjang penampilan seseorang. Tak terkecuali dgn baju muslim. sesuaikan baju musllim yg dikenakan dgn acara dan suasananya. Busana muslim juga memiliki tipe yaitu kasual, semi formal dan glamor. Dalam artikel ini, mencoba membahas tentang busana muslim kasual dan busana glamor

  1. Busana muslim KasualBusana muslim kasual tentunya ditujukan utk acara dan suasana yg kasual pula. Bagi Anda yg memiliki aktivitas cukup padat cocok memilih busana muslim bernuansa kasual. Karena model kasual biasanya tidak terlalu ribet, dan banyak menggunakan bahan yg banyak menyerap keringat. Tampilan kasual bisa didapat dari padanan atasan yg simple dan sederhana dgn celana panjang dari bahan jin, kaus, atau katun. Utk mempermanis penampilan, kamu dapat menambahkan aksesoris kalung atau belt (ikat pinggang) yg serasi. Namun, usahakan aksesoris yg digunakan tidak terlalu banyak. Perlu diperhatikan pula, walaupun baju muslim yg digunakan bertema kasual, namun bukan berarti boleh mengenakan baju muslim yg ketat dan memperlihatkan leku-lekuk tubuh. Hindari juga atasan yg terlalu pendek. Sebaiknya pilih baju atasan dgn potongan sampai ke lutut.
  2. Busana muslim GlamorBusana muslim tipe glamor ini pas digunakan utk acara malam hari terutama menghadiri acara resmi seperti pesta pernikahan, halal bihalal atau mendampingi suami menemui klien. Bentuk glamor merupakan busana muslim yg mewah dan memiliki corak, warna, dan model yg mewah pula. Kesan glamor bisa terlihat dari pemilihan desain dan bahan yg glamor pula seperti batik yg akan memberikan kesan etnik namun tetap glamor, kombinasi bahan dgn warna-warna yg cerah dan berbagai variasi motif. Jilbab yg digunakan pun agak berbeda dari jenis jilbab tipe kasual dan tipe semi formal. Jilbab utk busana muslim glamor ini lebih memperlihatkan kesan mewah agar bisa serasi dgn bajunya. Model jilbab yg digunakan pun lebih bervariasi, bisa menggunakan model jilbab dgn beberapa kain, corak, warna serta kreasi-kreasi lainnya.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s