Sepatu dan dampaknya bagi kesehatan

Sepatu dan dampaknya bagi kesehatanSepatu dan dampaknya bagi kesehatan – Dalam keseharian terkadang seorang wanita melupakan kesehatannya, tetapi perlu di ketahui kesehatan merupakan salah satu hal yang paling penting di dunia ini. berikut hanya sekedar informasi mengenai kesehatan yang berkaitan dengan yang bernama sepatu.

Sepatu bertumit tinggi memang cantik, dan wanita bersepatu jinjit tampak lebih feminin, tapi sudah lama diketahui pakai sepatu demikian banyak risiko.

Sepatu ceper, tak bertumit, nyaman dipakai, tapi sepatu yang disebut ballerina dan sandal ini ternyata juga menyebabkan berbagai keluhan pada punggung dan bahkan juga artritis. Walaupun sepatu ceper dan sandal ini memang enak untuk jalan.

Semenjak beberapa tahun terakhir ini makin banyak wanita yang sering pakai sepatu ceper sakit kaki. Sepatu tanpa tumit juga bisa menyebabkan sakit punggung. Demikian jelas Mike O’Neil, ahli kaki dalam majalah online. Menurutnya yang paling baik adalah mengenakan sepatu dengan tumit 2,5 centimeter.

Sepatu bertumit juga mencegah berdiri dan berjalan salah. Berdiri dan berjalan salah juga mengakitabkan lutut rusak. Ini bukan berarti harus membuang sepatu ceper namun nasehat ahli ini adalah: seringlah berganti-ganti sepatu untuk mencegah berbagai problim kaki dan punggung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s