Tips memilih baju pesta muslimah

Tips memilih baju pesta muslimah – di masa sekarang memiliki kecenderungan baru untuk bergaya. Busana muslimah yang dulu hanya dilirik sebelah mata, saat ini tampil menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Baju-baju muslimah tidak hanya terbatas pada model gamis dan abaya, namun meluas pada bentuk-bentuk lainnya.Menghadiri suatu pesta dengan mengenakan gaun tentu saja akan memberikan penampilan yang lebih anggun daripada ketika kita  mengenakan baju pesta yang dipadukan dengan celana panjang. Bagi muslimah, gaun muslim memberikan identitas  tersendiri

Tips memilih baju pesta muslimahGaun Pesta Muslimah pada umumnya memiliki siluet longgar dan berlengan panjang. Model pakaian ini menjadi trend di Indonesia  dalam dua tahun terakhir mengikuti makin bertambahnya jumlah wanita muslimah di indonesia yang mengenakan busana muslim sebagai  busana kesehariannya. Tidak dipungkiri Indonesia yang memiliki jumlah umat Islam terbesar di dunia menjadi pasar yang sangat  menjanjikan bagi berkembangnya industri busana muslim. Dari desainer, penjahit, penerbit buku, sampai penjual retail mengeruk  keuntungan dari pasar ini. Bagi konsumen ini pun sangat menguntungkan, karena semakin banyak pilihan yang dapat diambil dari harga maupun desain gaun muslim. Berikut beberapa tips untuk memilih baju pesta muslimah :

 

Tips memilih baju pesta muslimah

  1. Tentukan jenis pesta yang akan dihadiri. Pesta yang sifatnyaoutdoor lebih membuka peluang kita untuk tampil dengan busana semiformal dan santai.
  2. Pilihlah busana yang berwarna terang dengan bahan yang menyerap keringat untuk menghadiri pesta di siang hari agar anda lebih terasa nyaman.
  3. Busana dengan warna-warna segar seperti warna hijau atau biru dapat digunakan untuk menghadiri pesta di sore hari dengan tambahan aksen payet atau bordir.
  4. Gaya baju pesta muslimah yang lebih glamor dapat dipilih untuk menghadiri undangan pesta di malam hari. Tidak perlu terlalu banyak memberi sentuhan payet atau bordir. Cukup mengkreasikannya dengan hiasan-hiasan yang memiliki sentuhan warna-warna emas atau perak.
  5. Agar bisa dikenakan dalam segala kondisi dengan tampilan bergaya muda, kita bisa memilih motif batik yang telah dikemas dengan gaya modern.
  6. Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah keserasian warna, motif, dan bentuk antara jilbab yang dikenakan dengan baju pesta. Kita bisa membeli baju pesta yang sudah satu paket dengan jilbab karena itu akan menghemat budget.
  7. Carilah toko busana atau butik, bahkan disainer, yang sesuai dengan selera. Caranya, lihat produk mereka terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s