Jadikan Kebaya Lama Tampak lebih Modern

Jadikan Kebaya Lama Tampak lebih ModernKEINGINAN untuk selalu tampil modern nan cantik merupakan impian setiap wanita. Nach begitu juga halnya dalam urusan kebaya, rasa ingin menggunakan kebaya lama tapi tidak mau terlihat kuno? Sudah saatnya untuk mengubah busana kebaya ini dengan aplikasi seperti bordir, payet dan dengan penambahan beads agar terlihat mencolok.

Jadikan Kebaya Lama Tampak lebih ModernDan bila ingin tampak lebih modern lagi, cobalah untuk mengubah atau merombak bagian lengan dan kerah kebaya Anda. Ganti kerah dengan paduan bahan yang dapat diubah, misalnya dari kain jarit menjadi kain sifon atau thai silk. Celana panjang untuk panduan kebaya mungkin sekarang bisa diubah menjadi celana 7/8 agar penampilan menjadi terlihat lebih segar.

Pada bagian lengan, ubahlah bentuk agar menjadi sedikit seksi, misalnya menyerupai ”u can see”. Kebaya ini bisa dikenakan di siang hari pada acara-acara yang nonformal.

Bustier juga perlu diperhatikan. Dahulu warna pilihan bustier harus senada dengan kebaya yang tipis. Kini, janganlah ragu untuk mengganti warna bustier dengan warna yang lebih berani lagi asal tetap sesuai dengan kebaya yang dikenakan.

Pada kebaya klasik, kain jarit biasanya hanya dililit kemben sehingga terlihat kuno dan ”ribet” dengan longtorso. Modifikasilah jarit dengan ziper atau bentuklah menyerupai rok. Sekarang, kebaya tradisional Anda akan tetap anggun dengan perubahan bentuk yang makin modern. (Disarikan dari buku ”Chic in Kebaya” karya Ria Pentasari)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s