tips mengurangi rasa sakit untuk penguna high heels

tips mengurangi rasa sakit untuk penguna high heels – Bagi wanita yang tidak terbiasa, memakai sepatu ber hak tinggi  bisa        sangatlah menyiksa. Kaki bisa sakit dan pegal  Bagaimana agar nyaman dan kaki pun tetap sehat dalam memakai high heels?

tips mengurangi rasa sakit untuk penguna high heelsseorang Ahli kesehatan kaki Stephen Strain asal London memberikan beberapa tipsnya soal bagaimana agar wanita tetap bisa memiliki kaki yang sehat meski sering memakai high heels. dan sebelum memberikan tips nya hal-hal dibawah ini lah yang menjadi penyebab kenapa ketika memakai sepatu berhak tinggi terasa sakit :

Seperti dikutip dari Daily Mail, semakin jarang Anda memakai sepatu jenis tersebut dan makin tinggi hak sepatu itu, semakin sakit juga kaki Anda nantinya. Otot betis berkontraksi saat kaki berjalan dengan sepatu ini. Pergelangan kaki juga jadi berada beberapa inchi di atas tanah, sehingga otot betis jadi harus lebih bekerja keras.

Sama seperti olahraga, jika otot kita belum terbiasa, sesudah melakoni aktivitas tersebut tentu badan akan terasa sakit keesokan harinya. Hal serupa berlaku pada sepatu high heels.

Strain mengatakan sangat penting memiliki sepatu high heels yang bisa dipakai dengan nyaman aman  dan benar.Sepatu tersebut sebaiknya memiliki tempat untuk ujung kaki bergerak. Kalaupun sepatu itu ujungnya lancip, bagian tersebut seharusnya berada setelah tempat ujung kaki berada sehingga tidak menekannya. Jika hal sebaliknya terjadi, ujung kaki akan terasa sangat sakit setelah Anda seharian memakai sepatu high heels tersebut.

Keruncingan hak sebuah sepatu juga menentukan bagaimana pengaruhnya pada kaki Anda. Semakin runcing hak sepatu tersebut, semakin besar juga dampaknya terhadap kaki.

dibawah ini adalah beberapa tips untk untuk mengurangi rasa sakit  bagi pengemar high heels

  • Sebaiknya kalau Anda ingin rasa sakit itu tidak datang terus-menerus, biasakanlah memakai sepatu high heels dalam beraktivitas. Dengan rutin pakai sepatu jenis tersebut, otot kaki Anda akan terbiasa. Pemakaian high heels yang tidak teratur justru bisa membuat betis semakin nyeri.
  • variasikan pemakaian sepatu high heels Anda dengan sepatu yang haknya tidak terlalu tinggi. Dengan cara ini otot kaki akan jadi lebih terbiasa.

 

  • Bagi mereka yang suka memakai sepatu high heels, usahakan menyempatkan diri untuk melakukan strecthing atau peregangan setiap pagi. Langkah ini bisa membuat otot tidak tegang dan peredaran darah lancar.

 

  • Untuk meredakan rasa sakit atau pegal, Anda juga bisa merendam kaki di air hangat. Tambahkan garam Epsom. Garam tersebut kaya akan kandungan mineral termasuk magnesium dan sulfat. Saat kulit menyerap magnesium, hal itu akan membantu tubuh memperbaiki dan memperbaharui jaringan yang rusak.

dan Tak ada salahnya juga sesekali Anda memanjakan diri dengan melakukan pedicure. Perawatan yang bisa dilakukan di salon atau di rumah ini, bisa meredakan ketegangan di kaki dan membuat bagian tubuh itu lebih terawat.

selamat ber high heels ria 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s