Tas kulit wanita dari ikan pari dan kulit kadal

Tas kulit wanita dari ikan pari dan kulit kadalKemilau Tas kulit wanita dari ikan pari dan kulit kadal saat ini bukan hanya karena detailnya yang kaya atau warnanya yang mencolok, tapi lantaran kesederhanaannya. Saat ini nilai tas kulit semakin tinggi dengan seiring bertambahnya usia tas. Inilah yang menjadikan tas kulit memiliki banyak penggemar.

Saat ini, tas kulit tidak lagi hanya berkesan kaku dan hanya bisa menemani pemakainya dalam kesempatan yang formal saja. Dengan desain menarik dan warna lebih menawan, tas kulit juga bisa lebih “bersahabat” alias bisa hadir dalam acara yang kasual.

Coach, misalnya, menghadirkan palet warna khas musim semi yang lebih pucat untuk koleksi terbarunya. Alasannya, agar tas bisa dipadupadankan dengan beberapa busana.

Ornamen yang hadir dan siap mempermanis di beberapa  tas, seperti bunga, kristal, dan manik-manik ataupun efek timbul (emboss). Sementara bicara material, kulit pari dan kadal  booming pada 2011. Namun demikian, kulit buaya dan kulit ular masih tetap diminati.

“Kulit pari akan booming tahun ini, lizard skin juga, tapi crocodile skin dan snake skin tetap ada. Di luar negeri sendiri, hampir setiap butik punya tempat sendiri buat bahan leather,” imbuhnya.

Pemburu tas bahan kulit di Indonesia pun semakin banyak. Terbukti dengan angka penjualan Coach yang meningkat setiap tahunnya.

“Grafiknya selalu menanjak, karena kebanyakan orang Indonesia sekarang lebih melek fashion. Banyak sarana untuk mereka bisa tahu apa yang sedang ngetren,” tambah pria yang akrab disapa Ogi ini.

Soal tas kulit yang identik dengan harga tinggi, Ogi menegaskan, semakin rumit pengerjaannya dan semakin bagus material yang digunakan, harga akan semakin melambung.

“Tergantung sama craftmanship selama pengerjaan. Semakin rumit dan semakin lama pengerjaan, harganya makin mahal. Bahan yang paling mahal itu crocodile skin,” ujarnya seraya menunjuk tas Coach berdetail lipit sebagai tas kulit wanita yang tergolong mahal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s