Hijab Style Ala Hana Tajima Simpson

Hijab Style Ala Hana Tajima Simpson

Hijab Style Ala Hana Tajima SimpsonSiapa yang tak kenal dengan Hijab Style Ala Hana Tajima Simpson. Belakangan, trend hijab dari perempuan blasteran Jepang-Inggris itu dikenal karena gaya berjilbabnya yang unik dan kasual. Hana mencoba memperkenalkan gaya busana yang trendi, namun tetap sesuai dengan syariat Islam di kalangan muslimah. Bermaksud ingin menunjukkan kepada masyarakat Barat bahwa para perempuan Muslim pun bisa tampil dengan gaya berbusana yang modis dan chic, serta mengikuti tren fashion terkini, Hana tergerak untuk mendesain gaya busana Muslimah lengkap dengan jilbabnya khas. Selain unik, gaya berbusana Hana ini  selalu berkreasi “Suatu hari saya akan tampil dengan gaya glamor ala Hollywood dan (hari) berikutnya saya akan terobsesi dengan gaya rock/grunge di tahun 90-an,” paparnya.

Mendesain busana muslimah memang tak begitu saja lahir secara alami pada diri Hana. Semua ini bermula sejak ia memeluk agama Islam saat usianya baru 17 tahun. “Sebagai seorang desainer, awalnya saya merasa frustrasi melihat gaya berbusana sebagian besar muslimah yang kurang bervariasi,” ungkapnya dalam sebuah wawancara khusus dengan HijabScraft. Hana mulai memakai jilbab pada hari yang sama di saat saya mengucapkan syahadat. Hijab-Style-Ala-Hana-Tajima-Simpson-2-202x300

Untuk mempopulerkan gaya berbusananya, Hana memanfaatkan jaringan internet dengan membuat web pribadi yang diberi namastylecovered.com. Saat itu, Hana belum sempat memberikan label untuk produk yang didesainnya itu. Tak disangka, gaya berbusana yang ditampilkan dalam webnya itu menarik minat para blogger muslimah di Inggris. Lalu desainer cantik ini berusaha membuat kejutan-kejutan menarik lewat produknya yang diberi nama ‘Maysaa’. Produknya ini telah dilempar ke pasaran dunia dengan gayalayers (bertumpuk). Kini, produk busana muslimah ciptaannya digemari banyak wanita di dunia, terutama di negara-negara Barat.  Bahkan sekarang nama Hana menjadi ikon fesyen para muslimah di berbagai negara. Dari sini kita melihat bahwa busana muslimah pun bila dikreasi secara kreatif dan inovatif terlihat cantik, menarik, elegan dan tampil chic. Kendati ‘Maysaa’ ditujukan untuk para wanita Muslim, Namun tidak menutup kemungkinan hasil rancangan Hana ini juga bisa dikenakan oleh kalangan wanita non-Muslim. (rni-jan03)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s