Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk KakiTampil lebih gaya rasanya tak lengkap tanpa sepasang alas kaki yang cantik. Untuk mendapatkan penampilan terbaik dari kaki Anda, jangan cuma melihat dari model alas kaki, temukan alas kaki yang juga sesuai dengan bentuk kaki Anda.

Kaki lebar

*Bentuk kaki ini ditandai dengan jari-jari yang lebar dan menyempit menuju tumit. Pemilik bentuk kaki ini memerlukan banyak ruang di bagian depan sepatu agar jari-jari kaki dapat lebih lega. Pilih sepatu dengan bagian depan yang lebar dan memiliki tali pengikat di pergelangan kaki, serta sebuah tali simpang. Ini akan memberi kesan mungil namun tetap nyaman di kaki. Atau sebagai alternatif, pilih sepatu dengan ujung terbuka dan tali simpang untuk sepatu berhak. Ini akan memberi tampilan yang ramping bagi kaki Anda. Untuk alas kaki flat, sebuah sandal kulit bertali-tali juga merupakan pilihan yang baik.

*Bagi pria, pilih sepatu dengan ujung sedikit lonjong untuk membantu menyembunyikan jari kaki Anda yang tumpul dan bulat, namun tetap memberi ruang bagi jari kaki Anda.

Kaki sempit

*Bentuk kaki ini memiliki ciri ramping dari tumit ke jari kaki dan pergelangan kaki yang menyempit proporsional. Mereka dengan bentuk kaki ini membutuhkan alas kaki yang benar-benar kuat menahan kaki saat berjalan. Apa pun yang bertali dan longgar, akan sulit dikenakan untuk berjalan. Cobalah model sepatu tie-up warna-warni yang dapat menahan kaki dengan kuat di bagian depan. Sepatu balerina flat juga merupakan pilihan yang baik. Sebagai variasi, cobalah bereksperimen dengan sedikit heel, seperti model Mary Jane, French, atau kitten heelsStiletto dan pump shoes juga terlihat pas dengan gaun pendek atau pakaian kerja formal. Temukan sepatu yang nyaman dengan bagian depan yang ramping agar dapat menahan kaki dan nyaman digunakan.

*Untuk pria, Anda bisa mencoba sepatu dengan ujung runcing tapi tidak terlalu tajam. Ini untuk memberikan bentuk bagi kaki Anda. Sepatu boot panjang juga dapat digunakan.

Kaki datar

Bentuk kaki ini tidak memiliki lengkungan sehingga sulit bagi pemilik kaki ini untuk memakai sepatu dengan banyak bentuk. Kaki dengan bantuk ini lebih cocok dengan sepatu-sepatu olahraga atau sepatu tertutup. Sebagai pilihan, Anda bisa juga mencoba sepatu bertali (strap shoes) warna-warni atau wedges yang girly dengan detail bunga. (dwi57)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s