Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat menjadi begitu penting karena bekas jerawat sangat mengurangi kecantikan kulit, terutama bekas jerawat yang terdapat pada kulit wajah. Memang benar bahwa berbagai macam produk penghilang bekas jerawat sudah tersedia di pasaran, tetapi cara alami bisa menjadi alternatif yang cukup terjangkau. Selain itu, perawatan kulit secara alami juga dapat menghindari anda dari efek samping produk-produk berbahan kimia.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat:

  • Jeruk nipis atau jeruk lemon menjadi bahan yang paling umum untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, terdapat juga bahan-bahan yang berguna untuk mencegah munculnya jerawat. Cara penggunaannya adalah dengan memeras air jeruk tersebut kemudian diolehkan ke bekas jerawat dan dibiarkan selama kurang lebih sepuluh menit.
  • Madu juga menjadi bahan yang cukup manjur untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga noda-noda hitam diwajah. Madu juga sangat baik untuk menjaga kekenyalan kulit. Perawatannya dengan cara mengoleskan madu ke kulit wajah sebagai masker dan biarkan selama kurang lebih lima belas menit.
  •  Putih telur mengandung protein yang dapat menyembuhkan bekas luka termasuk bekas jerawat dan memperkecil pori-pori kulit. Caranya adalah dengan mengocok putih telur sampai mengembang dan digunakan sebagai masker selama kurang lebih dua puluh menit
  • Lidah buaya membantu menghilangkan bekas jerawat dan juga membantu mengatasi peradangan yang terjadi akibat jerawat. Caranya dengan mengambil daging lidah buaya dan dihaluskan kemudian digunakan sebagai masker.
  • Jus nanas juga dapat digunakan sebagai masker penghilang bekas jerawat. Vitamin C dalam nanas juga dapat membantu mencerahkan kulit.
  • Kunyit yang dicampur dengan asam jawa juga dapat digunakan sebagai masker, tetapi jangan terlalu banyak dan terlalu lama agar wajah tidak berwarna kuning.

Perawatan alami ini harus dilakukan saat wajah telah bersih dan kering. Setelah mengaplikasikan bahan dan membiarkannya, bilaslah wajah dengan air bersih. Lakukanlah perawatan secara teratur selama 2-3 kali setiap minggunya. Anda tidak akan mendapatkan hasil instan dari perawatan ini, tetapi cara menghilangkan bekas jerawat ini lebih terjangkau dan lebih sehat bagi kulit wajah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s