Cara Mudah Mengkreasi Pemakaian Jilbab Pashmina

Cara memakai jilbab pashmina. Seperti yang kita tahu, pashmina adalah kain yang mirip dengan selendang panjang dengan ukuran yang lumayan besar. Pashmina hadir dengan beragam motif serta bahan. Beberapa jenis pashmina yang populer adalah sifon, rajut, katun serta bunga-bunga. Memakai pashmina bisa dengan berbagai cara tergantung kreatifitas dan selera. Berikut ada beberapa langkah sederhana yang bisa dipraktekkan untuk mendapatkan tampilan jilbab pashmina yang cantik dan modis.

Jilbab Pashmina

  • Hal pertama yang penting dilakukan adalah mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan. Persiapkan pashmina dengan bahan katun, jarum pentul secukupnya atau peniti, ciput atau dalaman dan bros bunga untuk asesori tambahan.
  • Setelah semua peralatan kumplit, pertama yang dilakukan adalah mengenakan dalaman jilbab yang telah anda persiapkan.
  • Letakkan pashmina di kepala dengan sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri.
  • Ambil bagian tengah dari sisi kiri  atau sisi yang lebih pendekkemudian letakkan di bagian dalam sisi sebelah kanan. Agar tidak bergeser, kunci dengan jarum pentul atau peniti.
  • Biarkan sisi sebelah kanan yang memiliki panjang berlebih menutupi bagian dalam. Namun ada baiknya menguncinya dengan jarum pentul atau peniti di bagian bawah telinga agar posisinya tidak bergeser.
  • Ambil sebagian dari sisi pashmina yang panjang. Pastikan bahwa panjang yang anda tarik dapat menjangkau bagian atas kepala.
  • Tarik sebagian sisi sebelah kanan yang lebih panjang tadi ke sisi sebelah kiri dengan bentuk menyilang.
  • Gunakan bros di sebelah kiri di atas tarikan tadi untuk menguncinya agar tidak bergeser.
  • Kini anda siap untuk tampil cantik dan modis.

Waktu yang dibutuhkan untuk memakai pashmina dengan cara di atas cukup beberapa menit saja. Anda tidak perlu kebingungan mengutak-atik kain pashmina anda karena dengan cara mudah seperti di atas, anda dapat memiliki tampilan cantik, trendi dan modis namun tetap islami. Untuk cara memakai jilbab pashmina di atas, anda dapat menggunakan pashmina dengan bahan apapun, terutama yang berbahan kaos dan katun polos karena jika memakai motif takutnya motifnya malah akan tumpang tindih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s