Kaftan Dress yang Cantik Dari Maroko

Kaftan Dress yang Cantik Dari Maroko

Kaftan dress ala Syahrini mungkin adalah salah satu trend busana muslim yang pernah Anda dengar. Sebenarnya model baju ini sudah banyak ditemui di pasaran. Tapi, long dress atau busana panjang ini baru populer setelah ada selebritis yang memakainya dan terkespose kamera. Baju muslim ini bisa membuat Anda merasa memiliki sayap, atau mungkin terlihat seperti kalong. Itu karena modelnya yang memiliki kain berlebih pada bagian lengan dan membentuk seperti sayap dan ada hiasan seperti bordiran berpusat pada bagian dada. Busana ini biasanya terbuat dari kain siffon, katun dan sutra.

Kaftan Dress Maroko

Kaftan Dress Maroko

Kaftan dress asalnya dari Timur Tengah, tepatnya Maroko. Busana ini biasa dikenakan untuk acara pesta, tergantung bahannya tentunya. Modelnya long dress dan sangat cocok untuk Anda muslimah yang ingin bergaya, namun tetap syar’i. Biasanya kain siffon yang digunakan pada baju kaftan masih terlihat transparan. Jadi, Anda perlu mengenakan dalaman seperti kaos lengan panjang dan celana panjang, yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh tentunya. Baju kaftan yang elegan tentu menumbuhkan rasa percaya diri bagi pemakainya. Namun, perlu diperhatikan bahwa busana ini juga memerlukan perhatian khusus seperti pada saat Anda akan mencucinya. Perlakuan yang salah akan merusak warna dan juga baju tersebut secara keseluruha. Tentunya, Anda tidak ingin investasi besar yang dikeluarkan menjadi sia-sia, bukan? Oleh karena itu, perhatikan tips berikut saat mencuci baju kaftan.

  • Saat membeli, perhatikan instruksi cara mencuci.
  • Kaftan yang memiliki hiasan payet, harus dicuci dengan ekstra hati-hati. Hindari menggunakan mesin.
  • Untuk menghindari noda minyak, Anda bisa menaburkan sedikit bedak di atas area baju.
  • Gumpalan karet dan sejenisnya dapat dilepaskan dengan digosok es batu atau lilin.
  • Noda darah, keringat atau yang susah dihilangkan, dapat diatasi dengan menggunakan deterjen khusus penghilang noda pakaian. Cukup rendam dengan suhu normal sekitar 30 menit dan bilas.
  • Noda yang sangat membandel juga dapat diatasi dengan meneteskan satu tetes hidrogen peroxida pada area baju, rendam selama 30 menit dalam air bersuhu dingin.

Busana muslim tidak lagi dianggap kuno. Justru model klasik seperti yang dikenalkan oleh masyarakat Timur Tengah dapat membuat Anda tampil anggun dan cantik. Kaftan dress contohnya. Dengan sentuhan kreatifitas desainer, pilihan busana muslim jenis ini menjadi lebih banyak dan sesuai dengan kebutuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s