Gamis Pesta Sifon Yang Cocok Untuk Jiwa Elegan

Gamis pesta sifon adalah salah satu jenis gamis yang paling dikenal di era modern seperti sekarang. Pada awalnya gamis merupakan busana asli timur tengah yang masuk ke Indonesia bersamaan dengan masuknya agama Islam. Busana ini tergolong sangat sederhana dan simpel. Gamis tradisional hanya berbentuk gaun panjang longgar yang menutupi seluruh bagian tubuh dari mulai leger hingga tumit. Pada perkembangannya, gamis banyak dikreasikan oleh para desainer baju muslim sehingga muncullah jenis – jenis gamis modern seperti gamis pesta hingga jenis lain seperti kaftan atau tunik.

Gamis pesta Sifon

Gamis pesta Sifon

 Gamis sangat fleksibel dalam pemakaiannya. Anda bisa mengenakannya untuk pergi ke pesta atau acara formal yang lain namun anda juga bisa mengenakannya untuk busana sehari – hari di rumah atau bisana santai anda. Salah satu jenis gamis yang biasa dipakai untuk menghadiri acara resmi adalah Gamis pesta sifon. Seperti namanya, gamis ini menggunakan bahan utama dari kain sifon. Kain sifon merupakan jenis kain yang sangat populer sebagai bahan utama untuk membuat kerudung atau busana muslim karena bahannya yang halus, ringan, dan tidak panas. Sifon yang terkesan mewah ini sangat cocok untuk dipakai sebagai bahan gamis formal. Anda bisa menambahkan beberapa hiasan seperti selendang, motif bordir atau payet di bagian lengan dan leher sehingga gamis pesta anda terlihat lebih glamor.

Gamis pesta sifon bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang tidak memiliki waktu banyak untuk berdandan. Gaun khusus muslimah ini bisa dikenakan dengan sangat sederhana tanpa anda harus repot dibuatnya. Untuk penutup kepala, anda bisa memadukannya dengana beberapa jenis kerudung modern seperti kerudung pashmina, kerudung segi empat, kerudung turban, hingga kerudung instan. Untuk tambahan aksesoris, anda bisa mengenakan bandana atau selendang batik sehingga penampilan anda akan terlihat lebih anggun dan mewah. Gamis pesta dengan bahan dasar kain sifon ini sangat cocok dikenakan pada hari raya umat Islam seperti Idul Fitri atau Idul Adha. Anda juga bisa mengenakan gamis pesta ini sebagai busana untuk menghadiri berbagai acara resmi seperti resepsi pernikahan hingga menamani pasangan menghadiri jamuan resmi atau pertemuan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s