Gamis Batik yang Trendi dan Gaya

Gamis batik adalah salah satu jenis pakaian yang sedang trend saat ini. Gamis merupakan pakaian favorit banyak wanita muslimah dan seiring dengan perkembangan jaman model gamis itu sendiri mulai berkembang. Penggunaan kain batik sebagai bahan pembuatan gamis sudah semakin populer terutama bagi para pasangan suami istri yang ingin tampil kompak. Batik itu sendiri sudah lama menjadi pakaian wajib yag dikenakan saat menghadiri pesta dan bagi mereka yang sudah berpasangan, maka pilihan kemeja batik dan juga gamis berbahan dasar batik dengan motif yang sama menjadi pilihan yang sangat tepat.

Untuk motif dari gamis batik itu sendiri tidak terbatas pada satu motif saja. Seperti yang kita ketahui, Indonesia sangat kaya akan beragam macam budaya dan batik dapat ditemukan bukan hanya di pulau Jawa saja melainkan hampir di semua penjuru Indonesia. Dari pulau Jawa itu sendiri ada ratusan motif batik yang bisa ditemukan dan bisa dipergunakan sebagai bahan pembuat gamis itu sendiri. Pilihan warna batik itu sendiri tidak terbatas pada satu warna saja melainkan juga hampri semua warna mulai dar merah, kuning, hijau, biru dan masih banyak lagi.  Motif batik itu sendiri sudah cukup ramai sehingga gamis yang terbuat dari batik tidak perlu menambahkan terlalu banyak aksesori seperti pita, namun lebih banyak bermain pada desain gamis itu sendiri seperti model lipatan, penambahan kerutan atau juga perpaduannya dengan kain lain.

Gamis yang terbuat dari kain batik sering dipadupadankan dengan kain bermotif polos yang berwarna senada dengan kain batik itu sendiri. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesan monoton pada tampilan dan hasil akhir dari gamis tersebut. Variasi yang sering dilakukan adalah model gamis batik dengan penggunaan kain berwarna polos pada bagian atas dan batik sebagai bawahan sehingga berkesan bahwa gamis itu sendiri merupakan dua potong pakaian yang berbeda.  Selain itu banyak lagi variasi lain yang bisa ditemukan untuk model gamis dari kain batik yang tentu saja akan membuat penampilan si pemakai jauh lebih trendi dan tentu saja menunjukkan kecintaan pada tanah air.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s