Gamis Motif Berbagai Pilihan untuk Setiap Kesempatan

Gamis motif adalah cara paling mudah untuk tampil cantik dan bergaya pada setiap kesempatan. Gamis, adalah model busana muslim untuk para wanita muslimah. Model baju muslim yang satu ini berupa baju terusan yang bisa dipergunakan untuk setiap kesempatan tergantung model, desain, bahan yang dipergunakan dan tentu saja selera si pemakai.  Warna gamis itu sendiri tidak terbatas mulai dari warna gelap dan juga warna terang. Penggunaan gamis juga cukup praktis sehingga menjadi pilihan banyak wanita muslimah. Kreatifitas para desainer baju muslim dalam merancang baju muslim juga membuat banyak sekali pilihan baju gamis yang dapat ditemukan di pasaran.

Kebanyakan baju gamis yang kita temukan adalah baju gamis berwarna polos seperti hitam, merah, biru dan berbagai warna lainnya. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, baju gamis motif mulai bermunculan mulai dari motif abstrak, motif strip atau garis, motif bunga, motif batik dan berbagai motif lainnya. Penambahan motif itu sendiri bisa dilakukan dengan berbagai macam cara baik dengan menggunakan bordir atau bisa juga penambahan payet. Motif yang sederhana pada sebuah baju gamis tentunya cocok untuk dipergunakan sehari-hari atau untuk dipergunakan pada acara santai. Khusus untuk penggunaan baju gamis untuk acara spesial seperti acara pesta maka pemilihan motif yang dipergunakan lebih banyak pada motif yang lebih mencolok ataupun yang menggunakan hiasan payet atau tambahan glitter yang akan memberikan kesan mewah.

Berbicara mengenai baju gamis motif, maka tidak akan terlepas dari material yang dipergunakan untuk membuat gamis itu sendiri. Katun adalah bahan paling populer dalam pembuatan gamis, namun ada beberapa jenis kain lain yang bisa dipergunakan seperti sutra dan sifon. Model gamis yang terbuat dari bahan seperti itu lebih banyak dipergunakan sebagai gamis pesta karena tampilan akhir yang diberikan memberikan kesan mewah. Pemilihan motif harus disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri namun hal yang paling penting adalah faktor kenyamanan dan tentu saja disesuaikan dengan selera sang pemakai gamis itu sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s