Trend Baju Lebaran 2013 Lebih Di Dominasi Dengan Warnah Cerah

Trend baju lebaran 2013 banyak didominasi oleh pemilihan warna yang cerah dan sedikit mencolok terutama untuk baju lebaran wanita. Nampaknya model atau trend untuk tahun ini banyak berpihak pada mode tradisional, dalam arti motif yang digunakan adalah motif yang diambil dari kebudayaan Indonesia itu sendiri. Motif batik baik yang berasal dari pulau Jawa maupun dari luar pulau Jawa itu sendiri mulai banyak ditemukan dalam berbagai model pakaian. Motif yang jauh lebih populer adalah motif yang memiliki warna yang cerah dan membuat pemakainya nampak jauh lebih bersinar.

Selain motif batik, salah satu motif tradisional yang juga menyeruak kembali ke mode pakaian tahun ini dan menjadi trend baju lebaran 2013 adalah model pakaian dengan model songket atau motif songket. Kedua motif ini mulai banyak diaplikasikan pada berbagai model pakaian yang ada sehingga bisa dikatakan nuansa tradisional mendominasi pasaran yang ada. Namun, penggunaan motif tradisional tersebut banyak dipadupadankan dengan motif atau model pakaian yang modern sehingga tidak terasa ketinggalan jaman sama sekali. Hal ini memungkinkan motif seperti ini bisa dipergunakan oleh siapapun tanpa mengenal batasan usia mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Lalu bagaimana dengan bahan atau jenis kain yang sedang populer untuk trend baju lebaran 2013 itu sendiri? Ada beberapa jenis bahan kain yang cukup sering dipergunakan adalah kain sifon, spandex, brokat dan juga rosella. Pada umumnya jenis kain yang dipergunakan adalah kain kombinasi sehingga menghasilkan tampilan yang berbeda. Pilihan baju lebaran itu sendiri tidak terbatas pada baju muslim saja namun juga pada baju dengan model biasa. Hal ini sekali lagi tergantung pada selera sang pemakai. Untuk modelnya itu sendiri, maka pilihan yang jauh lebih banyak akan dapat ditemukan khusus untuk pilihan baju lebaran untuk kaum hawa sedangkan pilihan untuk kaum pria itu sendiri tidak banyak berubah. Apapun model baju lebaran yang akan dipilih, kenyamanan haruslah menjadi faktor utama diatas segalanya karena penggunaan baju lebaran yang tidak nyaman tentunya akan sangat mengganggu proses silahturahmi itu sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s