Ingin Lampu Mobil Terang? Ini Tipsnya!

Beberapa Tips Membersihka Lampu Mobil

Lampu MobilLampu mobil merupakan komponen yang sangat penting pada sebuah mobil.  Lampu yang buram dan tidak terang tentunya sangat mengganggu penglihatan Anda, terutama saat berkendara pada malam hari. Selain itu dapat mengurangi tampilan mobil dan juga sangat berbahaya karena bisa saja menyebabkan kecelakaan. Untuk itu, lampu pada mobil harus dirawat dengan baik agar fungsinya dapat maksimal. Untuk membersihkannya pun tidak boleh sembarangan, karena bukannya menjadi bersih dan terang, justru malah semakin buram. Anda ingin lampu pada mobil Anda menyala terang seperti baru? Simak tips berikut ini.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-90360932 E-mail:info@kiosban.com

Lampu  mobil yang buram dan tidak terang bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya karena karena kaca lampu yang kotor, terkena hujan dan panas berulang-ulang, dan usia mobil itu sendiri. Biasanya lampu yang sudah berumur, kaca atau mikanya menjadi buram, berembun dan tidak terang. Hal ini dapat disebabkan karena bagian paling luar dari kaca lampu teroksi oleh udara, sehingga perlu dibersihkan. Untuk mengatasinya, Anda tak perlu membeli kaca atau lampu baru. Anda cukup membersihkan kaca lampu tersebut. Cara membersihkannya pun tidak sulit, Anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus pergi ke bengkel.

Berikut ini cara mudah untuk membersihkan lampu pada mobil agar tidak buram yang bisa Anda coba di rumah:

  • Gosoklah kaca lampu menggunakan amplas yang sudah dicelupkan dalam air dan dicampur dengan shampoo mobil. Usahakan menggosok tidak terlalu kasar untuk menghindari terjadinya goresan pada kaca lampu.
  • Gosoklah permukaan kaca menggunakan campuran kompon merah dan putih, lalu gosok kembali menggunakan amplas.
  • Poleslah Kaca lampu yang sudah dibersihkan menggunakan wax. Anda dapat menggunakan pengkilap mobil atau jika tidak ada, semir ban pun bisa Anda manfaatkan.
  • Untuk menghilangkan goresan akibat penggunaan amplas, Anda bisa menggunakan swirl remover.
  • Lap lah seluruh kaca lampu dengan lap yang bersih dan halus hingga tidak ada wax yang tersisa pada permukaan kaca lampu.

Demikian tips membersihkan lampu mobil. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s