Jenis Lampu Mobil yang ada di Pasaran

Mengetahui Jenis Lampu Mobil di Pasaran

Jenis Lampu Mobil

Jenis lampu mobil adalah salah satu pengetahuan utama yang wajib diketahui oleh para pemilik mobil. Lampu mobil itu sendiri secara umum terbagi atas 3 jenis atau 3 pilihan yaitu lampu halogen, lampu HID dan yang terakhir adalah lampu LED. Lampu halogen adalah jenis lampu yang paling banyak dipergunakan oleh berbagai jenis mobil karena ukuran cahaya atau ilumansi yang dihasilkan cukup terang, usia pakai yang cukup panjang dan juga harganya yang cukup murah. Sayangnya, lampu jenis ini tergolong lampu yang boros alias banyak menyerap energi sehingga memerlukan perawatan ekstra.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-90360932 E-mail:info@kiosban.com

Pada tahun 1991, sebuah mobil BMW seri 7 menggunakan lampu HID atau lampu Xenon sebagai pilihan lampu utama atau headlight. Berbicara mengenai pengetahuan tentang jenis lampu mobil tidak akan lengkap tanpa menyebutkan lampu HID. Banyak produsen mobil yang kemudian mempertimbangkan untuk menggunakan lampu HID sebagai produk standar dalam mobil produksi mereka karena lampu ini memiliki banyak kelebihan. Kelebihan dari lampu jenis ini adalah usianya yang jauh lebih lama dibandingkan lampu halogen, pilihan jumlah cahaya yang dihasilkan jauh lebih beragam, menggunakan daya yang lebih kecil bila dibandingkan dengan lampu halogen dan juga ukuran cahaya atau iluminasi yang dihasilkan juga jauh lebih baik. Terlepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh lampu HID, lampu ini masih tergolong lebih mahal dibandingkan lampu halogen serta ada kemungkinan bahwa pancaran cahaya yang dihasilkan terlalu terang dan dapat menyilaukan pandangan mata pengemudi lain.

Lalu ada juga yang dinamakan dengan lampu LED. Lampu jenis ini dapat diaplikasikan pada berbagai bagian mobil. Keunggulan utama yang ditawarkan oleh lampu jenis ini adalah penggunaan energi yang rendah. Konsumsi energi yang rendah membuatnya dapat bertahan lama dibandingkan jenis lampu lainnya, namun daya atau kekuatan cahaya yang dihasilkan tergolong rendah sehingga kurang cocok untuk dijadikan lampu utama. Pengetahuan dasar mengenai kelebihan dan kekurangan lampu mobil seperti yang disebutkan sebelumnya tentunya akan sangat membantu para pemilik mobil dalam mengetahui jenis lampu mobil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s