Lampu HID, Pilihan Untuk Berkendara Lebih Nyaman

Lampu HID Memberikan Penerangan Lebih

Lampu HID

Lampu HID (High Intensity Discharge) saat ini banyak digunakan dalam dunia otomotif, seperti pada mobil. Lampu ini banyak dipilih karena mampu menghasilkan cahaya dengan tingkat intensitas yang tinggi, sehingga dapat diandalkan terutama saat berkendara pada malam hari. Meskipun menghasilkan cahaya yang sangat terang, lampu ini juga hemat energi. Lampu ini hanya menggunakan daya yang dibutuhkan oleh lampu pada umumnya, namun dapat menghasilkan intensitas cahaya yang lebih baik. Jika dibandingkan dengan lampu biasa, HID dapat menghasilkan tiga hingga empat kali lebih terang dengan daya yang sama. Lampu ini juga sangat efisien, karena tidak membutuhkan daya yang besar untuk menghasilkan intensitas cahaya yang lebih terang.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-90360932 E-mail:info@kiosban.com

Keuntungan lain dari lampu HID adalah umurnya yang lebih panjang jika dibandingkan dengan jenis lampu lainnya. Bagaimana tidak, lampu ini dapat bertahan selama kurang lebih 3500 jam jika digunakan secara tepat. Tidak seperti lampu holagen yang hanya dapat bertahan 300 jam. Mengapa lampu ini dapat bertahan begitu lama? Tentu saja karena HID  tidak menggunakan filament sehingga dapat menerangi perjalanan Anda dalam jangka waktu yang lebih lama. Dengan nyala lampu yang lebih terang, tentunya jarak pandang Anda saat berkendara akan lebih baik, bukan? Dengan demikian Anda pun dapat mengenali rambu lalu lintas maupun lubang-lubang di jalan sehingga Anda dapat berkendara dengan lebih nyaman.

Saat hujan maupun cuaca berkabut, HID mobil dapat dimanfaatkan dengan baik. Meskipun kabut sangat tebal, Anda dapat berkendara dengan nyaman karena HID akan menerangi perjalanan Anda dengan maksimal. Saat ini lampu High Intensity Discharge sudah beredar luas di pasaran dengan berbagai merk dan tipe dan pastinya dengan kualitas yang berbeda-beda. Untuk itu Anda harus jeli untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun perlu diingat, nyala lampu yang terlalu terang dapat mengganggu pengendara lain sehingga harus digunakan sebagaimana mestinya agar tidak memicu terjadinya kecelakaan. Jika Anda mengalami masalah pada nyala lampu mobil Anda yang kurang terang, sudah saatnya Anda menggantinya dengan lampu HID.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s