Lampu Mobil Kembali Bersih dan Bening

Cara Membersihkan Head Lampu Mobil

Lampu MobilLampu mobil yang redup bisa jadi disebabkan oleh buramnya batok headlamp. Buramnya batok lampu bisa disebabkan oleh debu dan jamur yang menempel dan bertambah seiring dengan penggunaan dalam waktu yang lama. Selain membuat lampu menjadi lebih redup, tampilan headlamp yang kusam juga membuat mobil menjadi tidak menarik.Headlamp yang buram menunjukkan usia yang tua dan kurangnya perawatan. Tentunya hal ini bisa menurunkan reputasi Anda sebagai pemilik mobil. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mengganti headlamp Anda, sebaiknya Anda melakukan pembersihan headlamp terlebih dahulu untuk mengembalikan kondisinya menjadi bersih dan bening kembali.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-90360932 E-mail:info@kiosban.com

Membersihkan headlamp mobil sebenarnya cukup mudah dilakukan. Anda cukup menyediakan wax, air bersih, dan lap microfiber. Jika Anda tidak punya atau kehabisan wax, Anda bisa menggunakan pasta gigi. Untuk membersihkannya, Anda harus membersihkan permukaan lampu dengan lap microfiber yang telah dibasahi dengan air terlebih dahulu. Jika lampu kotor dengan debu atau lumpur, guyur dengan air terlebih dahulu untuk mencegah baret baru dibersihkan dengan lap. Setelah itu, lapisi semua permukaan headlamp dengan wax. Gosok perlahan dengan lap microfiber dan bilas hingga bersih.Setelah itu, keringkan dengan lap microfiber. Jika lampu masih terlihat kusam, Anda harus melakukan hal yang sedikit lebih rumit untuk mengembalikan kejernihan lampu mobil. Untuk ini Anda harus menyiapkan amplas, compound, mesin poles kendaraan, wax, dan lap microfiber.Gunakan amplas untuk menghilangkan bagian yang kekuningan hingga berwarna putih pucat. Bersihkan sisa-sisa amplas dan oleskan compound secara merata. Gunakan mesin poles hingga headlamp terlihat bening di semua sisi. Oleskan wax secara merata dan lap hingga bersih.

Cara membersihkan headlamp mobil di atas adalah cara yang dilakukan pada bagian luar headlamp. Membersihkan lampu harus dilakukan secara teratur, terutama jika lampu terkena lumpur dan terlihat berdebu.Jangan biarkan debu menempel dalam waktu yang lama karena akan sulit untuk membersihkannya. Untuk membersihkan bagian dalam, sebaiknya Anda menggunakan jasa ahli jika Anda tidak mengerti cara membuka lampu yang benar dan cara memasangnya kembali. Dengan perawatan yang benar, sinar yang jernih dan terang akan keluar dari lampu mobil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s