Lampu Mobil, Mengenal Jenis-Jenis Bohlam yang Umum Dipergunakan

Lampu Mobil Sangatlah Penting Untuk Kendaraan Anda

Lampu MobilLampu mobil adalah salah satu bagian vital dari sebuah mobil. Tanpa adanya lampu, sang pengemudi tidak akan bisa melihat didalam kegelapan saat mereka harus mengemudi di malam hari. Tidak hanya itu, lampu ini juga sangat membantu untuk menambah jarak pandang saat cuaca sedang hujan atau sedang turun kabut. Masing-masing pabrikan mobil pada umumnya sudah membuat standar tersendiri dalam pemakaian bohlam yang tepat untuk jenis mobil itu sendiri. Sebaiknya sang pemilik mobil menggunakan bohlam yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan agar umur bohlam itu sendiri bisa lebih bertahan lama.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-90360932 E-mail:info@kiosban.com

Secara umum ada dua jenis bohlam yang umum dipergunakan sebagai bohlam pada lampu mobil yaitu bohlam dengan kode H4 dan kodeHB. Model bohlam dengan kodel H4 pada umumnya adalah model yang paling banyak dipergunakan oleh berbagai jenis mobil diseluruh dunia. Bohlam dengan kode H4 ini juga terbagi menjadi dua jenis yaitu P45t dan P43t, dimana jenis P43t merupakan produk pengembangan dari P45t. Satu-satunya hal yang membedakan antara dua jenis bohlam tersebut adalah pada dudukannya, dimana model P43t memiliki 3 dudukan sementara model P45t memiliki dudukan model bundar, yang sangat umum ditemukan pada mobil-mobil lama.

Untuk bohlam dengan kode HB, bohlam seperti ini lebih banyak ditemukan pada mobil-mobil keluaran terbaru. Hal yang membedakan antara model HB dengan H4 adalah pada desain soketnya sendiri. Desaon soket pada bohlam model HB menggunakan pelindung karet. Model bohlam ini sendiri juga terbagi atas beberapa jenis sesuai dengan kebutuhan dan juga produsen mobil itu sendiri. Setiap model bohlam memiliki spesifikasi mereka sendiri dan sistem pencahayaan yang ada juga sudah didesain sedemikian rupa untuk mengoptimalkan fungsinya, sekaligus juga sebagai upaya untuk memperpanjang usia lampu itu sendiri. Oleh karena itu sangat disarankan untuk memilih jenis bohlam yang sesuai dengan standar pabrik. Mengenali berbagai model bohlam serta perawatan yang bisa dilakukan adalah salah satu hal yang wajib diketahui oleh para pemilik mobil dalam memilih lampu mobil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s