Lampu Mobil Saat Musim Hujan demi Keselamatan

Tips Lampu Mobil Saat Musim Hujan

Lampu MobilLampu mobil menjadi salah satu perlengkapan keselamatan mobil di saat hujan. Saat hujan deras, air yang turun dari langit bisa mengurangi daya pandang pengemudi. Awan hitam yang tebal juga mengurangi cahaya matahari dan daya pandang. Hal seperti ini membuat pengemudi kesulitan untuk menentukan jalur yang benar dan sulit untuk menghindari rintangan yang tidak terlihat. Dengan menyalakan lampu, daya pandang akan lebih jelas. Selain itu, lampu yang menyala juga memberikan isyarat kepada pengguna jalan lain tentang keberadaan mobil di jalan. Dengan begitu pengguna jalan lainnya bisa berhati-hati.Untuk meningkatkan tingkat keselamatan mobil, ada beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan dalam hal lampu ini.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-90360932 E-mail:info@kiosban.com

Lampu yang berwarna kebiruan daya tembusnya sangat kecil.Saat musim hujan, ada baiknya jika Anda memilih lampu mobil yang berwarna putih kekuningan. Hindari juga warna-warna hijau, ungu, atau warna-warna yang trendi tetapi justru kurang jelas dan bisa membingungkan pengguna jalan lain. Walaupun terlihat kurang cantik dan kurang modern, lampu putih kekuningan memberikan manfaat yang lebih pada Anda. Dalam keadaan hujan lebat atau berkabut tebal, Anda harus menggunakan lampu kabut. Lampu kabut sebaiknya tidak hanya di depan tetapi juga di belakang. Tujuannya adalah memberitahukan keberadaan mobil Anda pada pengguna jalan di belakang Anda untuk menghindari tabrakan. Warna lampu kabut juga sebaiknya kekuningan untuk daya pandang yang lebih jauh dan terlihat lebih jelas oleh orang lain. Jika lampu kabut Anda terlanjur putih sedangkan mengganti lampu terlalu mahal, Anda bisa melapisi lampu dengan mika lampu kabut berwarna kuning.

Lampu yang paling baik saat musim hujan adalah lampu yang bersinar terang. Saat musim hujan datang, periksalah semua lampu yang ada di mobil mulai dari lampu utama, lampu kabut, sein, sampai lampu rem. Semuanya harus berfungsi dengan baik dan bersinar terang.Jika ada yang redup, carilah penyebab redupnya lampu. Batok lampu yang kotor dan kusam bisa jadi penyebabnya.Segeralah bersihkan batok lampu mengunakan lap microfiber yang telah dibasahkan untuk mengembalikan kejernihan lampu mobil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s