Tips Lampu Mobil Bening Dalam Sekejap

Buatlah Lampu Mobil Anda Selalu Bening

Lampu MobilLampu mobil Anda tidak terang? Sebaiknya Anda segera membersihkannya agar lampu menyala terang saat berkendara. Lampu yang temaram tentunya sangat mengganggu penglihatan Anda saat berkendara, terutama pada malam hari. Mengingat lampu adalah komponen yang sangat vital pada mobil, maka perlu perawatan khusus agar fungsinya dapat maksimal. Dengan demikian, Anda dapat berkendara dengan nyaman dan aman. Sebenarnya apa penyebab lampu pada mobil tidak menyala terang? Lampu yang temaram dapat disebabkan oleh kaca lampu yang kotor atau berjamur akibat terkena panas dan hujan secara berulang-ulang.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-90360932 E-mail:info@kiosban.com

Kaca lampu yang tidak dirawat juga  dapat menimbulkan goresan dan membuatnya menjadi buram sehingga dapat menurunkan performa cahaya lampu pada mobil. Untuk itu, kaca lampu perlu dibersihkan dengan benar agar kondisinya menjadi bagus kembali. Membersihkan lampu mobil pun cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri. Jadi, Anda tak perlu ke bengkel atau bahkan membeli kca mobil baru. Lalu, bagaimana cara membersihkannya? Simak tips berikut ini.

Bahan yang perlu dipersiapkan untuk membersihkan kaca lampu pada mobil antara lain: shampoo mobil, kompon, sikat, amplas, dan lap bersih yang halus. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah:

  1. Bersihkan  kaca lampu menggunakan shampoo mobil, gosok dengan sikat untuk menghilangkan kotoran dan jamur, lalu lap hingga kering.
  2. Perhatikan apakah kaca lampu buram karena goresan halus atau dalam. Jika halus, Anda dapat menggosoknya dengan amplas yang telah dicelupkan ke dalam air. Perlu diingat, menggosok dengan amplas harus hati-hati dan tidak terlalu kasar agar tidak menimbulkan baret. Setelah itu bilas hingga bersih.
  3. Setelah kaca lampu kering, oleskan kompon pada permukaan kaca. Gosoklah menggunakan lap yang bersih dan halus dengan gerakan memutar. Tunggu hingga kering, lalu gosok lagi hingga permukaan kaca menjadi lebih bening.

Setelah langkah-langkah diatas Anda praktekkan, kaca lampu pada mobil Anda akan lebih mengkilap, bening seperti baru. Nyala lampu pun akan semakin terang dan pancaran sinarnya tidak temaram. Bagaimana, cukup mudah bukan untuk membersihkan lampu mobil?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s