Tips Mengatasi Embun pada Lampu Mobil yang Mengurangi Kualitas Cahaya Lampu

Beberapa Tips Mengatasi Embun pada Lampu Mobil

Tips Mengatasi Embun pada Lampu MobilTips mengatasi embun pada lampu mobil kali ini khusus ditujukan untuk para pemilik mobil yang mendeteksi adanya penurunan kualitas cahaya lampu mobil mereka akibat butiran embun atau uap air. Keberadaan embun atau uap air di bagian dalam sebuah lampu mobil bukan hanya dapat mengurangi tingkat pencahayaan dari lampu tersebut namun bisa juga berakibat lebih parah apabila uapair tersebut masuk dan mengenai kabel-kabel lampu yang bisa menyebabkan terjadinya korsleting. Embun tersebut bisa masuk karena adanya kerusakan pada seal atau penyekat lampu yang memungkinkan uap air untuk masuk ke dalam atau bisa juga karena bohlam lampu yang tidak terpasang dengan sempurna.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-90360932 E-mail:info@kiosban.com

Ada beberapa tips mengatasi embun pada lampu mobil yang para pemilik mobil bisa terapkan. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan embun melalui soket lampu tanpa perlu membongkar rumah lampu tersebut. Cukup dengan mengeringkan embun yang ada dengan lap bersih dan halus, kemudian bohlam lampu yang ada bisa dipasang kembali. Hal ini bisa dilakukan khusus pada lampu mobil yang dudukan bohlamnya kurang tepat saja.

Namun bila yang terjadi adalah adanya kerusakan pada seal atau penyekat lampu, maka penting sekali untuk mengganti seal lampu serta kaca mika lampu dengan yang baru. Untuk melakukan hal ini maka sang pemilik mobil perlu membongkar rumah lampu yang ada, kemudian dibersihkan dengan menggunakan lap kering. Untuk mengeringkan mika lampu dan seal karet dari lampu mobil bisa menggunakan hair dryer. Jangan pernah sekali-kali mengeringkan mika lampu dan seal karet dibawah terik matahari karena bisa membuatnya retak. Setelah semuanya dibersihkan, rumah lampu dan kaca mika yang ada bisa dipasang kembali dengan menggunakan lem khusus seal dan pastikan semuanya sudah tertutup dengan rapat agar tidak ada uap air yang bisa masuk. Semua hal ini bisa dilakukan oleh para pemilik mobil sendiri tanpa perlu pergi ke bengkel. Semua hal yang sudah disebutkan sebelumnya merupakan langkah mudah dalam tips mengatasi embun pada lampu mobil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s