Lampu Kabin Mobil Diganti dengan Mudah

Cara Mengganti Lampu Kabin Mobil

Lampu Kabin MobilLampu kabin mobil adalah bagian yang penting dalam mobil karena bisa memberikan penerangan yang cukup di bagian dalam mobil yang gelap saat diperlukan. Pada mobil modern, lampu kabin juga memberikan peringatan bahwa ada pintu yang belum tertutup dengan rapat. Adakalanya lampu kabin ini kurang terang sehingga perlu diganti dengan yang baru. Tentunya, jika lampu mati harus segera diganti. Namun Anda tidak perlu khawatir, lampu kabin bisa diganti dengan mudah tanpa harus membawanya ke bengkel. Yang Anda butuhkan adalah lampu pengganti dan obeng. Pilihan obeng disesuaikan dengan konstruksi penutup lampu. Jika menggunakan baut, biasanya bautnya berjenis plus sehingga diperlukan obeng plus atau kembang. Untuk penutup tanpa baut, gunakan obeng minus atau pipih.

Setelah lampu dan obeng siap, mulailah dengan melepas penutup lampu. Jika ada bautnya, lepaskanlah baut terlebih dahulu. Jika tidak, congkel bagian samping penutup yang bercelah dengan obeng pipih. Jangan lupa untuk menempatkan baut dan penutup lampu ditempat yang aman dan mudah ditemukan. Lepaskanlah lampu lama dengan cara menariknya dengan hati-hati. Setelah itu, pasang lampu yang baru dengan cara menempelkan lampu pada tempatnya dan tekan sampai terpasang kuat dan benar. Ujilah lampu kabin mobil Anda. Pastikan lampu menyala dengan baik sesuai dengan keinginan Anda. Setelah itu, barulah Anda memasang kembali penutup lampu. Untuk yang tidak menggunakan baut, cukup pasang penutup dengan bagian pengait terlebih dahulu kemudian tekan sampai berbunyi klik.

Dalam penggantian lampu kabin ini, Anda harus berhati-hati dalam memilih lampu pengganti, terutama jika Anda menginginkan lampu yang lebih terang. Pilihlah lampu yang memiliki tegangan sama dengan standar lampu kabin. Jika terlalu kecil, lampu bisa menyebabkan bercak-bercak hitam yang membuat langit-langit terlihat kotor. Jika tegangan terlalu besar, lampu tidak akan menyala dengan maksimal karena daya listriknya kurang. Jika ingin lampu yang lebih terang, gantilah dengan LED. Hal tersebut harus Anda lakukan pada lampu kabin depan ataupun tengah. Dengan pilihan lampu yang benar, Anda akan puas dan bisa menikmati lampu kabin mobil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s