Panduan busana muslim untuk semua jenis kulit

Busana muslim Terkadang kita merasa takut untuk menggunakan busana dengan warna-warna tertentu, karena merasa tidak cocok untuk warna kulit, terlebih bila Anda memiliki warna kulit hitam misalnya. Berikut warna-warna yang terlihat cantik untuk semua warna kulit dan boleh menjadi pilihan yang bisa sering Anda pakai.

Violet

Dengan sedikit warna ungu, sedikit sentuhan biru membuat warna ini cukup lembut untuk semua warna kulit, tapi cukup terang untuk mencerahkan warna kulit.

Cara terbaik memakai violet :

Violet tampak cantik dengan rajut hangat seperti sweater, scarf, dan sebagai alternatif cerah untuk gaun cocktail. Violet berpadu sempurna dengan warna netral gelap. Jadi cocok untuk menambahkan warna di balik jaket hitam, abu-abu atau biru tua.

 

cara memakai jilbab terbaru

cara memakai jilbab terbaru

Biru Cerah

Berbeda dengan warna cerah lainnya, hijau cerah misalnya, biru cerah bisa dipakai semua warna kulit.

Cara terbaik memakai biru cerah:

Bisa Anda padukan dengan apa saja, mulai dari tee basic sampai mantel wol. Biru cerah juga juga warna aksen perfek untuk aksesoris.

 

Ungu Tua

Warna ungu tua mempercantik semua warna kulit, dari kulit hitam sampai kulit putih.

Cara terbaik memakai warna ungu tua:

Warna ungu tua menambah sophistication pada busana kerja.  Padukan blus ungu dengan rok pensil. Atau untuk busana casual, ungu tampak cantik dengan denim.

 

Burgundi

Warna anggur yang merah tua, atau disebut juga maroon, cocok sekali untuk busana malam.

Cara terbaik memakai burgundy:

Padukan warna burgundy dengan print mewah seperti brokat, parsley, garis-garis silk. Gunakan busana karir 2 potong burgundy sebagai warna netral, padukan dengan warna-warna seperti abu-abu tua danolive. Lakukan hal yang sama untuk busana muslim Anda, padukan kerudung atau jilbab berbahan sutra ataupun jenis shawldengan warna abu-abu tua atau olive.

Magenta

Magenta – warna merah keunguan – lebih mudah dipakai ketimbang pink menyala atau fuchia ultra cerah tapi tetap sangat manis.

Cara terbaik memakai magenta :

Hampir semua keluarga warna pink tampak cantik di dekat wajah, tapi magenta juga sebagai warna aksen untuk aksesori.  Gunakan kerudung dengan warna magenta untuk penampilan yang terlihat cantik menawan, sesuaikan dengan busana dan acara.

 

Pink

Tampak luar biasa muda. Pink mrenambahkan kilau segar pada perempuan yang memakainya.

Cara terbaik memakai pink :

Cobalah kenakan pink dari ujung rambut atas sampai ujung kuku jika Anda menyukai getaran feminin. Atau bisa juga dalam jumlah kecil, misalnya dengan mengenakan shawl pink di dekat wajah untuk tampilan yang girly. Pink berpadu baik dengan warna netral dan denim. Bahkan bisa diterjemahkan secara baik pada gaun coctail.

 

Blush

Warna kulit kemerahmudaan ini seksi untuk warna kulit lembut maupun keras.

Cara terbaik memakai blush :

Warna blush diterjemahkan secara cantik pada kain tipis atau sutra, sehingga tampak cantik untuk acara yang lebih dressy. Karena warna kulit dapat tampak kosong, jangan kenakan ke kantor.

 

Bronze

Warna perak dan emas adalah metalik yang paling menarik perhatian, tapi bronze tampak lebih baik pada kebanyakan perempuan karena warna dasarnya yang hangat.

Cara terbaik memakai bronze :

Sedikit bronze tampak cantik. Corak untuk aksen, contohnya kamisol atau rok bawah atau kenakan di dekat wajah sebagai scarf, atau sebagai lapisan pada kerudung.

 

Coral

Lebih mudah dikenakan ketimbang oranye cerah. Warna coral yang lembut tampak cantik dengan kulit warna kuning atau kulit gelap, atau kulit yang lebih putih sekalipun.

Cara terbaik memakai coral :

Coral cantik untuk iklim hangat dan berpadu secara sangat baik dengan warna cerah sedang seperti turquoise.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s