Gaya Feminin Jilbab Segi Empat

Jilbab gaya feminin ini paling banyak dipakai oleh anak muda di Indonesia. Entah itu untuk ke kampus, belanja atau sekedar berkumpul dengan teman-teman. Gayanya yang manis dan mengesankan kesan muda sangat digandrungi oleh anak muda. Ternyata cara pengaplikasiannya juga cukup mudah. Jika Anda mempunyai ciput ninja, jilbab segi empat dan peniti/ jarum, maka Anda bisa mencobanya. Jilbab model ini juga tidak membutuhkan banyak waktu. Ini dia langkah-langkahnya:

jilbab segi empat gaya feminin

jilbab segi empat gaya feminin

  1. Pasang ciput ninja warna dasar (misalnya hitam, putih atau coklat). Kemudian pasang jilbab seperti biasa.
  2. Pasang jilbab dasar, yaitu menyematkan peniti di bawah dagu.
  3. Angkat ujung sebelah kanan ke atas kepala.
  4. Sematkan jarum agar tidak mudah lepas. Pastikan Anda merapihkan setiap bagian jilbab sebelum menyelipkan jarum. Biarkan sisa ujung sebelah kanan turun ke sebelah kiri kepala.
  5. Angkat ujung jilbab sebelah kiri ke kanan kepala.
  6. Angkat sampai melewati kepala dan akhirnya ujungnya jatuh di sebelah kiri, sama seperti ujung jilbab sebelah kanan (langkah no. 4).
  7. Rapihkan bagian-bagian jilbab sebelum Anda sematkan jarum. Perhatikan bagian jilbab di atas kepala. Pastikan bagian-bagian jilbab tersebut bertumpuk secara tersusun dan tidak tumpang tindih.
  8. Ambil ujung jilbab sebelah kanan (yang ditumpuk di bagian dalam) kemudian angkat melewati ujung jilbab di luarnya. Kemudian tarik ke belakang dan sematkan bros atau hiasan jilbab yang lain. Jangan terlalu ketat ketika menarik bagian terakhir ini. Karena justru efek longgar lah yang akan menimbulkan kesan menarik dan energik.

Jilbab gaya feminin yang satu bisa dipadu-padankan dengan dandanan kasual maupun dengan blazer untuk pergi ke kantor. Karena jilbab model ini akan memberikan efek muda pada si pemakai, maka sebaiknya Anda tidak menggunakan make up yang terlalu tebal ketika memilih untuk memakai jilbab model ini. Poleskan saja make up natural dan ringan sehingha kesan muda akan lebih menyatu. Pun ketika Anda ke kantor dengan pilihan jilbab model ini, Anda tak perlu lagi memakai aksesoris yang berlebihan. Cukup tas kantor, blazer, rok panjang, dan jam tangan. Bros untuk jilbab juga sebaiknya yang sederhana saja agar tidak terkesan terlalu menumpuk dan berlebihan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s