Tips diet berdasarkan golongan darah

Coba tips diet berdasarkan golongan darah ini

Tips diet berdasarkan golongan darah

Tips diet berdasarkan golongan darah

Diet berdasarkan golongan darah banyak di gunakan oleh orang-orang yang agak sulit dalam menekuni diet, karena biasanya cara diet menurut golongan darah masing-masing dapat lebih berhasil mempengaruhi berat badan. Golongan darah akan membantu anda dalam memilih makanan yang dibutuhkan oleh tubuh anda yang sedang berdiet.

Berikut ini beberapa Tips diet berdasarkan golongan darah :

  1. Diet untuk golongan darah O

Golongan darah O adalah golongan darah yang memiliki sistem imun tubuh paling baik, untuk itu pada golongan darah O hanya di sarankan untuk banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Beberapa sayur dan buah yang bisa di konsumsi adalah jagung, bunga kol., posing, kelapa, alpukat dan strawberry. Untuk golongan darah ini dapat juga mengkonsumsi makanan yang bersifat netral seperti daging unggas, ikan sarden ikan tuna, telur ayam dan bebek.

  1. Diet untuk golongan darah B

Banyak yang perlu di lakukan dalam diet untuk golongan darah B, dan tahapan diet itu bisa di bagi menjadi 3 jenis makanan. Yaitu makanan yang bermanfaat sebagai obat, makanan yang bersifat netral untuk asupan gizi dan makanan yang di pantang. Makanan yang baik di konsumsi oleh orang dengan golongan darah B saat diet adalah makanan yang berasal dari gandum, snack yang berasal dari beras, ikan laut, daging kambing dan beberapa sayur mayur.

  1. Diet untuk golongan darah A

Untuk golongan darah A, sebelum berdiet hindarilah stress terlebih dahulu. Karena faktor hormonal dari stress tersebut akan mempengaruhi asupan makanan. Selain itu karena metabolism tubuh pada golongan darah A rendah, maka makanan yang diet yang di sarankan adalah makanan yang di buat dari olahan kacang seperti tahu dan tempe dengan buah-buahan seperti strawberry dan kiwi

  1. Diet untuk golongan darah AB

Golongan darah AB adalah satu golongan darah yang paling mudah untuk beradaptasi dengan semua jenis makanan. Meskipun begitu, golongan darah AB harus memperhatikan sistem perlindungan dan kekebalan tubuh juga dalam memilih makanan. Untuk golongan darah AB di anjurkan untuk mengkonsumsi daging kambing atau daging kelinci dan ikan sarden. Sedangkan untuk buah-buahan nya, anda bisa mengkonsumsi anggur dan nanas.

Itu dia beberapa poin tips diet berdasarkan golongan darah, semoga berguna dan semoga berhasil dalam diet anda.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s