Murai Batu Ring Jakarta Dan Cara Memilihnya

Memilih Murai Batu Ring Jakarta yang Berkualitas

Murai batu ring Jakarta merupakan anakan murai hasil tangkaran peternak yang siap dijual di pasaran. Burung murai hasil tangkaran ini biasanya dijual dalam bentuk trotol atau anakan hingga yang sudah berusia dewasa. Bagi Anda yang ingin mendapatkan bibit unggul dan ingin melatih murai batu sejak dari kecil, maka memilih trotol murai batu sangat disarankan. Trotol murai batu atau anakan murai batu hasil tangkaran pada dasarnya sudah memiliki bakat untuk menjadi burung pengicau yang berkualitas. Yang Anda perlukan hanya tinggal melatih anakan murai tersebut agar bisa menjadi pengicau yang handal kelak.

Murai Batu Ring Jakarta

Memilih trotol Murai batu ring Jakarta yang baik juga sangat penting sebab bibit murai batu yang bagus cenderung menghasilkan murai batu dewasa yang bagus juga. Berikut ini adalah beberapa cara atau tips bagaimana memilih trotol atau anakan murai batu hasil tangkaran yang baik:

  1. Pilih trotolan murai batu yang memiliki bentuk badan yang bagus dengan postur yang tegap serta ekor yang panjang. Anakan yang terlihat gagah ini merupakan calon murai batu kualitas baik yang biasanya akan menjadi calon murai batu juara. Ukuran tubuh serta postur tubuh yang baik juga kelak akan sangat membantu ketika sedang lomba sebab postur tubuh yang baik akan membuat mental burung lawan menjadi ciut.
  2. Paruh menentukan besar kecilnya kicauan burung murai. Oleh sebab itu pilihlah murai batu dengan paruh yang agak tebal dengan ukuran yang agak panjang. Paruh tebal dan panjang biasanya mampu menghasilkan suara kicauan yang tajam, nyaring, dan terdengar ngebas.
  3. Karena tertutup oleh bulu, kepala burung murai akan kelihatan bulat jika diamati. Namun bentuk kepala terbaik yang bisa Anda pilih adalah bentuk kepala yang agak gepeng. Sentuh saja dengan tangan agar Anda bisa merasakan bentuk kepala burung murai yang sesungguhnya. Kepala gepeng sangat  berpengaruh pada penampilan dan kualitas kicauan.
  4. Pilih murai trotolan dengan leher yang panjang sebab leher panjang identik dengan suara kicauan yang panjang, sambung menyambung, dan sangat nyaring. Jadi demikianlah cara memilih trotolan Murai batu ring Jakarta.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s