Suara Murai Tak Ada Tandingan

Suara Murai Sangat Dipengaruhi Oleh Cara Perawatannya

Suara murai adalah nilai yang dicatat dan dinilai dalam kompetisi burung dan selalu mengalahkan lawan-lawannya. Suaranya merdu bahkan bisa seperti sebuah lagu alunan melodinya. Tentu saja hadiah yang didapatkan dari kemenangan konter suaranya ini, murai batu bisa memberikan uang kepada Anda puluhan bahkan ratusan juta.  Lalu bagaimana untuk mendapatkan murai batu bersuara emas ini?

Suara Murai

Anda bisa mendapatkan suara murai yang indah, jika di awal Anda membeli anakan yang sudah terjamin memiliki induk yang sehat dengan suara bagus. salah satu pilihan yang paling disarankan adalah murai batu Medan. Jenis murai batu ini paling populer dan digemari karena suaranya yang paling merdu dibanding murai batu lainnya. Kelebihan juga dimiliki posturnya yang menawan. Jadi, Anda akan mendapatkan dua keuntungan. Kibasan cantik ekor panjangnya dengan bulu yang indah berikut kicauannya. Sebaiknya Anda membeli dari penangkarannya langsung untuk mencari murai batu dengan induk terbaiknya. Anda juga bisa mendapatkan tips perawatan yang lebih lengkap. Tapi, rata-rata merawat muria batu itu sama tidak sulit. Burung ini penurut gampang sekali dijinakan, karena ia memiliki daya adaptasi yang cepat.

Jangan sampai Anda lupa memandikannya setiap pagi sebelum dilatih bersuara. Anda juga diharuskan menganginkan dan memandikannya menggunakan spray kecil. Setelah dimandikan, Anda bisa menjemurnya namun tidak diperkenankan terlalu lama. birahi yang tinggi dari burung ini bisa keluar jika terlalu lama melakukan penjemuran. Berikan jangkrik sebanyak 4 ekor di pagi hari saat Anda mengganti pakan dan minum serta membersihkan kandangnya. Barulah setelah itu Anda ajak burung murai batu Anda berlatih sampai sore. Anda bisa melatihnya menggunakan burung master. Murai batu akan cepat sekali merespon karena ia merupakan burung yang tidak mau kalah dari lawannya dan selalu melawan. Suaranya yang begitu besar dan keras menjadi ciri bertapa motivasi yang dimilikinya begitu tinggi untuk menang dalam setiap kompetisi. Jangan lupa, setelah selesai dilatih dan akan diistirahatkan, burung kembali dimandikan dan diberi makan dengan tambahan 2 ekor jangkrik. Memelihara murai batu memang soal kepuasan dan keuntungan dari suara murai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s